Oleh : Teman Magang – Asti Meta Dilia

Sejak pandemi Covid-19 melanda, kuliner makanan sehat terus meningkat karena kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Salah satunya, rujak jambu kristal yang menjadi kuliner terfavorit di Kota Salatiga.

Jambu kristal merupakan jambu putih tanpa biji dengan bentuknya yang lebih bulat dari pada jambu biasa. Buah Jambu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang mengandung vitamin C. Selain itu, sangat berkhasiat meredakan sariawan, melancarkan pencernaan bahkan dapat meningkatkan imunitas tubuh yang cocok di nikmati saat pandemi Covid-19.

Kini jajanan rujak jambu kristal sedang digemari warga Kota Salatiga yang menyukai kuliner pedas dengan penyajiannya yang sangat sederhana, yaitu berupa potongan buah jambu dingin lalu diberi bumbu bubuk dengan berbagai rasa seperti manis, asin, pedas dengan cabe bubuk lalu di aduk-aduk atau dikocok. Kemudian di sajikan dalam wadah styrofoam dengan harga yang terjangkau.

Nah, dengan pembuatannya yang sangat simple. Kalian bisa membuat rujak jambu kristal ini di rumah dengan berbagai jenis buah sesuai selera masing-masing. Selain itu, jenis bahas dasar pembuatan rujak jambu kristal ini sangat berpengaruh terhadap kualitas rasa, lho. Kuliner sehat di tengah pandemi covid-19, rujak jambu kristal juaranya.

(blog.resepnusantara.art)
Bagikan Dengan Sekali Klik: