Cuan Saham dengan Teknik Ichimoku,

Siapa sih yang tidak tahu instrumen investasi satu ini?

Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang paling populer, potensial, dan menjanjikan keuntungan besar. Saham banyak dipilih para investor karena saham mampu memberikan tingkat keuntungan yang menarik. Ada dua keuntungan yang diperoleh investor dengan membeli atau memiliki saham, yakni Dividen (pembagian laba perusahaan) dan Capital Gain (pertumbuhan dari nilai saham). Inilah yang menjadikan saham semakin dilirik banyak orang, termasuk para investor pemula yang mulai membanjiri pasar modal.

Berinvestasi saham jangan asal-asalan, lho! Karena saham juga memiliki risiko, antara lain Capital Loss (kebalikan dari Capital Gain, yaitu suatu kondisi di mana investor menjual saham lebih rendah dari harga beli) dan Risiko Likuidasi (perusahaan yang sahamnya dimiliki, dinyatakan bangkrut oleh pengadilan, atau perusahaan tersebut dibubarkan). Sehingga penting sekali edukasi tentang strategi berinvestasi di pasar modal, khususnya bagi para investor atau trader saham pemula agar bisa menghasilkan profit secara konsisten.

Nah, salah satu strategi investasi saham yang bisa digunakan adalah Ichimoku Kinko Hyo, analisis teknikal klasik asal Jepang yang telah teruji dan terbukti berhasil oleh sekuritas di Jepang dan seluruh dunia.

Ichimoku Kinko Hyo diciptakan agar para trader atau investor dapat mengerti kondisi pasar secara mendalam, hanya dengan melihat chart secara sekilas. Indikator ini unik dibanding dengan indikator lainnya yang sudah ada. Indikator ini multifungsi, yang bisa berdiri sendiri tanpa bantuan indikator lain untuk membantu kita mengikuti trend.

Oleh karena itu, Ichimoku Kinko Hyo bisa dikatakan sebagai rajanya indikator karena dengan sekali lirikan atau sekilas pandang, kita bisa melihat secara menyeluruh keadaan market, arah market, support, dan resistant-nya, serta kapan kita melakukan entry dan exit. Kita juga akan mengetahui seberapa kuat sinyal untuk beli dan jual.

Di dalam Ichimoku Kinko Hyo terdapat beberapa elemen atau komponen yang dijadikan sebagai panduan di dalam menentukan ENTRY dan EXIT, yakni Tenkan Sen, Kijun Sen, Chikou span, Span A, Span B, dan Kumo.

Namun, Anda tidak perlu risau untuk membuat indikator Ichimoku ini karena sudah tersedia di software saham Anda. Juga melalui buku Profit Konsisten dengan Ichimoku Kinko Hyo yang dapat membantu Anda untuk memahami lebih jauh tentang Ichimoku, mulai dari sejarahnya sampai contoh aplikasinya dalam trading sehari-hari.

Buku ini sangat bagus untuk dibaca oleh para trader saham, forex, dan Gold karena memberikan informasi teknik trading saham yang lebih menarik dengan metode yang sudah teruji oleh banyak trader. Sebenarnya buku ini juga sangat menarik untuk dibaca bukan hanya bagi trader, tetapi juga untuk seorang investor yang sama-sama ingin mendapatkan hasil konsisten dalam berinvestasi saham.

Penasaran cara mendapatkan cuan dengan teknik Ichimoku? Miliki bukunya sekarang juga dengan klik gambar di bawah ini!

Cuan Saham dengan Teknik IchimokuBeli Sekarang!

Daaann selamat! Anda mendapatkan voucher diskon 20% karena Anda sudah membaca artikel ini. Yuk, ambil vouchernya dengan klik gambar di bawah ini.

Cuan Saham dengan Teknik IchimokuKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Ditulis oleh: Sari Mulia Eri (Editor penerbit BIP)

Sumber foto header: Unsplash

,

Buku Profit Konsisten dengan Ichimoku Kinko Hyo dapat membantu memahami tentang Ichimoku, dari sejarah sampai contoh aplikasinya dalam trading sehari-hari.

, , Gramedia, {authorlink}, https://www.gramedia.com/blog/cuan-saham-dengan-teknik-ichimoku/, https://www.gramedia.com/blog/rss/, Review Buku Gramedia,

Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

, https://www.gramedia.com/blog/favicon.png, Artikel Siaran – Gramedia.com/RSS, 6369, Mei 11, 2021, 12:03 pm

Bagikan Dengan Sekali Klik: