Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!,

Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!

Video makan-makan enak, dari review makanan, mukbang, masak-masak, dan juga jalan-jalan. Hayo, siapa yang kangen sama konten ini di channel YouTubenya Kak Ria SW? Finally, vlogger yang akrab dipanggil Kak Ia ini kembali setelah hiatus selama 7 bulan. Ia mengatakan, kalau hiatus kali ini memang yang paling lama ia lakukan.

Pandemi yang menyerang benar-benar membuat perjalanan konten YouTube wanita bernama lengkap Ria Sukma Wijaya ini harus terhenti. Videonya pada 18 September 2020 lalu, membuat penggemar terkejut, karena ia menuliskan surat perpisahan sementara. Dalam video itu, Kak Ia juga mengatakan dirinya akan melakukan evaluasi terhadap banyak konten yang sebelumnya diunggah.

Comeback-nya Kak Ia benar-benar membuat penggemar senang! Selain video comeback-nya ini langsung ditonton ribuan orang, ia juga sempat menjadi trending di Twitter lho!

Rasa rindu dari penggemar Kak Ia terbayar sudah dengan unggahan video baru di YouTubenya pada 9 April 2021. Food vlogger ini mengabarkan bahwa ia baik-baik saja selama hiatus. Selain itu, ia juga membagikan cerita-cerita yang tak terduga dalam pembuatan beberapa konten YouTubenya, yang belum pernah ia ceritakan sebelumnya.

Kak Ia menceritakan bahwa selama hiatus, ia menemukan hobi baru. Selain suka menggambar, ia juga senang merawat kaktus. Sebenarnya, ia pun sudah menyiapkan konsep konten baru serta rencana perjalanan ke tempat baru, dan ia sudah siap untuk menjelajahi tempat-tempat itu. Sayang, pandemi masih membatasinya untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

Daannn… Ternyata Kak Ia juga fokus mempersiapkan buku lanjutannya yaitu Off The Record yang ketiga! Hal ini jadi kejutan banget buat fans berat Kak Ia, karena baru kembali, eh langsung diberi karya baru.

“Selama aku enggak bisa travel, aku mencurahkan semua hati, pikiran, fokusnya aku, tenaganya aku, waktunya aku, untuk ngerampungin Off The Record 3,” kata Ria di video Youtubenya.

Trilogi Off The Record masih sama, di mana menceritakan bagaimana proses dan momen-momen terbaik dibalik pembuatan video-video Kak Ia di YouTube. Sayangnya, buku yang ketiga ini menjadi penutup dari seri Off The Record. Semoga selanjutnya Kak Ia bisa membuat buku lagi yaa.

Buku ketiga ini juga jadi bukti dari ucapannya di video terakhirnya sebelum hiatus, bahwa ia akan tetap aktif berkarya meskipun tidak mengunggah video sama sekali.

Tadinya Kak Ia sempat merasa ragu, karena ia malah memberikan buku baru bukan video baru kepada para penonton setia di comeback-nya kali ini. Tapi ia yakin ia tidak boleh membatasi dirinya untuk tetap berkarya, hanya karena takut mengecewakan atau takut tidak diterima. Ia harus tetap jalani entah bagaimanapun hasilnya nanti. Terbukti kerennya Kak Ia ini terlihat dari pre-order buku barunya yang langsung ludes terjual hanya dalam waktu 5 menit!

Buku-buku dari Kak Ia benar-benar nggak akan buat kamu bosan, karena full dengan gambar-gambar lucu dan berwarna. Bahasanya juga ringan, layaknya kamu sedang menonton Kak Ia di Vlognya, tapi lewat media buku.

“Aku berusaha semaksimal mungkin, elemen-elemen yang ada di channel Youtube aku divisualisasikan ke dalam buku,”

Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!
Preview dalam buku Off The Record (Sumber foto: Cuplikan Video Ria SW di Channel Youtubenya)

Kak Ia mengatakan, di buku terakhir ini ia membuka banyak hal. Dan ia harap buku ini bisa membantu para pembaca, untuk merasa bahwa kamu tidak gagal atau tertinggal sendirian.

Dunia pembuatan konten tidak semua senang-senang dan ceria layaknya kamu lihat di layar kaca. Yuk, baca kembali kisah-kisah dibalik perjuangan dan pengalaman Kak Ia membuat konten dan berkarir sebagai food vlogger dari buku Off The Record 3.

Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!Beli Sekarang!

Bagi yang belum baca Off The Record 1 dan 2, bisa beli langsung di Gramedia.com. Buku-buku sebelumnya juga jadi Best Seller dan terjual puluhan ribu eksemplar!

Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!Beli Off The Record yang Pertama Sekarang!

Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!Beli Off The Record yang Kedua Sekarang!

Koleksi semuanya, yuk!

Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!Beli Sekarang!


Sumber foto header: detik.com

,

Kembali setelah hiatus, RIA SW menerbitkan lanjutan bukunya pada Off The Record 3 yang penuh ilustrasi berwarna menarik tentang cerita dibalik videonya.

, , Gramedia, {authorlink}, https://www.gramedia.com/blog/ria-sw-come-back-bawa-buku-terbarunya/, https://www.gramedia.com/blog/rss/, Review Buku Gramedia,

Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

, https://www.gramedia.com/blog/favicon.png, Artikel Siaran – Gramedia.com/RSS, 6369, Mei 8, 2021, 12:03 am

Bagikan Dengan Sekali Klik: