Resep Hidup Chef Arnold dari Filosofi Endog,

Resep Hidup Chef Arnold dari Filosofi Endog

Bagi yang menganggap ini buku resep tentang memasak endog alias telur, mohon maaf ekspektasimu tak tercapai. Tapi ini nggak kalah menarik, karena ini adalah resep menghadapi hidup di dunia nyata maupun dunia maya, ala Chef Arnold.

Chef satu ini ternyata menerbitkan buku debut yang berisi motivasi lho. Mengingatkan bahwa hidup ini tak semuanya selalu instan, dan memberikan gambaran bagaimana cara menghadapi naik turunnya kehidupan berdasarkan pengalamannya.

Yap, jangan anggap Chef Arnold dengan mudah mendapatkan segalanya dan tidak mengenal perjuangan ya. Ia benar-benar berjuang dari nol untuk mendapatkan kesuksesannya hingga sekarang. Maka dari itu, ia ingin mengingatkan para generasi “zaman now” agar tak terbuai ingin sukses instan.

Arti Proses

Ia memperlihatkan perbedaan mudahnya seseorang menjadi “matang” dalam karir di zaman dulu dan sekarang. Padahal mau apapun itu sekalipun mau buat mie instan, pasti ada proses serta usaha yang harus dijalani untuk membuatnya matang sempurna, dan bisa dinikmati.

Walaupun zaman sudah berkembang cepat dan banyak teknologi yang memudahkan kita, Chef Arnold mengingatkan bahwa menikmati dan melihat proses itu penting, agar kita bisa menghargai arti perjuangan itu sendiri. Dengan begitu, kita juga bisa melihat progress yang telah kita capai dari tiap proses yang kita jalani. Nah, karena zaman juga berubah cepat, jangan sampai kamu ketinggalan start dan tetap harus gerak cepat ya!

Menghadapi Dunia

Dari Chef Arnold, kamu akan diberi tips untuk menghadapi kerasnya dunia nyata maupun maya. Melalui keaktifannya di media sosial, ia ingin mengingatkan kembali tentang proses dunia content creator yang nggak semudah itu. Jangan terbuai juga dengan media sosial yang memperlihatkan kemudahan dan kebahagiaan dunia, takutnya keblinger.

Ada juga cara menghadapi rasa kecewa, bahkan tentang rumah tangga. Bercerita tentang jatuh bangun dan sulitnya mengurus bisnis restoran yang sepi pelanggan di Australia, sampai malu pulang karena nggak bisa bawa jumlah uang yang layak untuk istrinya. Sampai akhirnya ia mendengarkan kata sang istri dan ia mau menerima sarannya untuk membangun kembali restoran, hingga bisnisnya terus membaik hingga saat ini.

Kalau kata Chef Arnold, jalan tol aja nggak mulus semua, pasti ada lubang-lubang kecil jalanannya. Sama dengan usaha, pasti kita menemukan tantangan kala kita menjalaninya. Intinya kalau memang pernah gagal, jangan berlarut dalam kekecewaan, jalani dengan sepenuh hati, dan harus bisa move on!

Arti Filosofi Endog

“Jadilah seperti endog godog, bukan kentang. Dari pada kita sok keras di luar, tapi dalamnya rapuh. Lebih baik kita kelihatan lemah, tapi dalamnya keras dan teguh pada pendirian.” Halaman 134

Selain karena Chef Arnold memang ahli membuat segala macam resep dan tips memasak telur di channel YouTubenya, katanya, kita jangan meremehkan telur, soalnya kita aja semuanya berawal dari sel telur, yang kalau nggak ada itu, kita nggak bakal ada di dunia.

Telur bisa dijadikan banyak fungsi untuk segala pangsa makanan. Jadi kita harus punya mental yang kuat untuk menghadapi segala macam kejadian dalam hidup, dan bisa bermanfaat dalam segala hal.

Karena telur bisa menjadi banyak hal, makanya Chef Arnold juga mengingatkan kalau hidup tuh memberikan kamu banyak pilihan, tinggal kamu yang menentukan mau dibawa kemana dan mau jadi apa.

Siapa nih yang suka protes kalau mamanya cuma masak telur setiap hari? Nah, Chef Arnold juga mengingatkan kita akan arti bersyukur dari telur. Sesederhana makan telur ceplok pakai kecap dan nasi hangat sudah nikmat banget walau sederhana. Gimana pun kondisi kamu, intinya jangan lupa bersyukur atas sekecil apapun nikmat yang ada di sekitarmu.

“Melihat telur menyadarkan saya bahwa sering kali kita melupakan pencapaian-pencapaian kecil dalam hidup. Dan lupa mensyukuri apa yang ada di sekitar kita.” Halaman 135

Buku Sederhana yang Memikat Hati

Buku motivasi dari Chef Arnold ini bisa menyadarkanmu untuk harus tangguh dengan kehidupan. Bahasanya ringan dan mudah dipahami, layaknya kamu sedang mengobrol dengan Chef Arnold langsung, tanpa terkesan menggurui.


Buku ini terdiri dari 41 bagian yang nggak akan bikin kamu bosan. Buat kamu para generasi muda yang sedang merintis karir, untuk yang sedang mencoba memulai bisnis, suka kebawa perasaan dengan gejolak dunia maya apalagi media sosial, sedang galau dan bingung bagaimana hadapi masalah atau tekanan sosial, segera baca buku ini!

Dari buku ini, kamu akan diajak memperbaiki mindset untuk hadapi kehidupan sehari-hari baik dalam karir, usaha, hubungan pertemanan, hingga rumah tangga. Bukan ceramah, tapi sangat menghibur!

Tanpa basa-basi, langsung ikutan yuk pra pesan buku keren dari Chef Arnold di Gramedia.com. Mumpung ada diskon spesial!

Resep Hidup Chef Arnold dari Filosofi EndogBeli Sekarang!

Nah, kalau kamu ikutan pra pesan bukunya sampai tanggal 10 Mei 2021, kamu bisa dapetin free ongkir dan free langganan 2 bulan layanan streaming Klik Film. Ssstt, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan buku bertandatangan dari penulisnya lho!

Resep Hidup Chef Arnold dari Filosofi EndogKlik untuk Info Lebih Lanjut!

Kamu mau buku resep beneran? Ada diskon 20% untuk buku-buku resep pilihan, serta berbagai diskon menarik lainnya di Gramedia Ramadan. Jangan lewatkan promonya yang berlangsung hingga 23 Mei 2021.

Resep Hidup Chef Arnold dari Filosofi EndogKlik untuk Cek Promo Lebih Lanjut!


Sumber foto header: jawapos.com

,

Buku debut pertama Chef Arnold yang memberikan motivasi untuk menghadapi hidup di dunia nyata dan dunia maya agar lebih tangguh bagai endog!

, , Gramedia, {authorlink}, https://www.gramedia.com/blog/resep-hidup-chef-arnold-dari-filosofi-endog/, https://www.gramedia.com/blog/rss/, Review Buku Gramedia,

Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

, https://www.gramedia.com/blog/favicon.png, Artikel Siaran – Gramedia.com/RSS, 6369, Mei 5, 2021, 6:03 pm

Bagikan Dengan Sekali Klik: