Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End),

Bagai dua sisi uang koin, Aoyama si cowok “anti-kotor” yang jago sepak bola!!

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)

Dunia sepak bola Jepang sempat dihebohkan dengan aksi salah seorang pemain muda berbakat, Aoyama, yang menunjukkan aksi cemerlangnya di ajang U-16. Namun, seusai ajang tersebut, sosoknya tak ditemukan beraksi di klub terkenal SMA mana pun. Ternyata, Aoyama memilih masuk ke klub sepak bola SMA Fujimi yang tidak begitu terkenal.

Banyak pihak termasuk media massa yang penasaran, “Sebenarnya apa kelebihan yang ada di Klub Fujimi, yang tidak ada di klub-klub terkenal lain?” Jawaban Aoyama cukup mengejutkan, ”Karena klub sepak bola SMA Fujimi memiliki seragam berwarna putih bersih.” Ya! Aoyama ternyata adalah seorang yang sangat “anti-kotor” alias clean freak.

Seorang anti-kotor yang bukan hanya gemar, melainkan sangat jago sampai disebut-sebut sebagai “jenius sepak bola” di generasinya. Luar biasa Aoyama ini, Gaes. Ibarat melakukan sesuatu dengan tingkat kesulitan dua kali lipat!

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)
Aoyama (sumber foto: s1e1.com)

Meski anti-kotor, bukannya dijauhi, Aoyama justru sangat terkenal bukan hanya di SMA Fujimi, tapi juga sekolah lain, baik para murid cewek, maupun cowok, bahkan ada fans club Aoyama yang anggotanya nggak tanggung-tanggung! Waoow… Walau anti-kotor dan ogah bersentuhan dengan orang lain, Aoyama tidak menutup diri, dan sifatnya itu justru yang membuat dirinya terlihat cool di mata orang-orang.

Akan tetapi, di klub sepak bola Fujimi ini, para anggotanya tak ada yang menonjol, bahkan terkesan ogah-ogahan dan hanya sekadarnya bermain sepak bola. Ada “trio konyol” yang selalu bikin ulah namun kocak, bocchama (alias anak sultan) yang sangat dimanja orangtuanya dan seorang mother complex, lalu sang kapten yang selalu dimabuk cinta. Belum lagi, ternyata penasihat klubnya juga seorang guru wanita tanpa pengalaman bermain sepak bola.

Intinya, bakat Aoyama yang luar biasa pun hanya akan sia-sia jika berada di tim ini. Lalu, prinsip Aoyama yang “pantang menyundul bola” dan tak mau bertubrukan dengan lawan, membuatnya selalu menjadi incaran di tiap pertandingan. Padahal, saat wawancara, Aoyama berkata bahwa tujuannya bermain sepak bola adalah memenangkan turnamen nasional!! Dan benar saja, Aoyama selalu berhasil membawa Tim Fujimi menang di tiap pertandingan babak penyisihan nasional.

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)
Aoyama (sumber foto: ostnime.com)

Namun, tentu saja lawan yang mereka hadapi ke depannya takkan bisa dilawan hanya dengan kemampuan Aoyama seorang. Bagaimanakah para anggota Fujimi lain menyikapi perjuangan seorang Aoyama…!?

Komik Clean Freak! Aoyama kun ini bergenre sport comedy. Konsep cerita dan karakter dari sang komikusnya cukup unik dan menarik. Kalau dipikir… memangnya ada, orang yang sangat anti-kotor tapi mau repot-repot bermain sepak bola?

Walau bertema sepak bola, ceritanya tak hanya melulu tentang sepak bola. Banyak hal lain yang disuguhkan dalam komik ini. Ada Ozaki, seorang komikus muda berbakat yang menjadikan Aoyama salah satu karakter komiknya; manajer klub sepak bola yang justru lebih jago dari anggota lain dan ternyata seorang penggemar berat rahasia Aoyama, Moka Goto.

Lalu, seorang junior anggota baru Fujimi yang berpaling dari klub judo tapi langsung jago, padahal sebelumnya dia juga ace di klub judo. Namun, yang paling menonjolkan komedi dalam komik ini adalah kelakuan si “trio konyol”: Jin Tsukamoto, Sakai Kazuma, dan Taichi Yoshioka. Tingkah mereka selalu ada-ada saja dan menunjukkan banget badungnya bocah remaja seusia mereka.

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)
Trio Konyol: Jin, Taichi, Sakai (sumber foto: tumbral.com)

Walau anti-kotor, Aoyama benar-benar bisa “berbaur” dan akrab dengan para anggota klub. Oh, iya! Karena sifat anti-kotornya itu, Aoyama juga sangat jago memasak, lho!! Cakep, jago sepak bola, jago masak pula… Benar-benar! Aoyama yang nggak pernah setengah-setengah. Bahkan, salah satu aksinya saat pelajaran memasak sekolah sempat membuat heboh dan gaduh seisi sekolah.

Bikin penasaran, ‘kan, gimana Aoyama melewati hari-hari dan menjalani seabrek kegiatannya tanpa tersentuh oleh orang-orang?

Komik yang mulai terbit sejak 2014 (di Weekly Shounen Jump, Shueisha) ini pernah diadaptasi ke dalam anime di 2017.  Walau tak begitu banyak prestasi yang diusung komik ini, secara keseluruhan komik ini benar-benar menghibur. Ditambah total volumenya yang tidak terlalu banyak, rasanya tak ada salahnya memasukkannya dalam koleksi, terutama bagi mereka yang cenderung mencari komik dengan tema-tema yang unik dan santai.

Penasaran dengan ceritanya? Yuk, beli dan baca komiknya!

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)Klik dan Beli Sekarang!

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)Klik dan Beli Sekarang!

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)Klik dan Beli Sekarang!

Masih ada seri lainnya dari Clean Freak! Aoyama kun di Gramedia.com lho. Seri 1 sampai 10 sudah bisa kamu koleksi semuanya, langsung klik gambar di bawah untuk melihat seri lainnya!

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)Klik dan Koleksi Semua Serinya!

Penasaran tentang info dan kabar terbaru tentang Clean Freak! Aoyama kun juga judul-judul komik elexmedia lainnya, pantau terus media sosial Elex di website elexmedia.id, Twitter @elexmedia dan @comic_lxlc, Instagram @elexmedia dan @elex.comics.

Karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk borong komiknya! Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

Clean Freak! Aoyama Kun (1-13 End)Klik untuk Dapatkan Vouchernya!


Oleh: Usakuma (editor Elex Media Komputindo)

Sumber foto header: IMDB

,

Komik sport comedy yang menceritakan laki-laki anti-kotor yang jago sepak bola, tidak mau disentuh, dan disukai semua murid karena ketampanannya.

, , Gramedia, {authorlink}, https://www.gramedia.com/blog/clean-freak-aoyama-kun/, https://www.gramedia.com/blog/rss/, Review Buku Gramedia,

Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

, https://www.gramedia.com/blog/favicon.png, Artikel Siaran – Gramedia.com/RSS, 6369, April 22, 2021, 6:03 pm

Bagikan Dengan Sekali Klik: