Setelah hadir dengan debut single RASI BINTANG yang bercerita tentang ketertarikannya dengan konsep zodiak di awal tahun ini, Afifah Yusuf kembali menuangkan talentanya dalam membuat lagu dan menciptakan lirik dengan merilis sebuah single berjudul BENUA BERBEDA yang hari ini di rilis serentak di semua digital streaming platform.

“Kala aku mendengar

Selamat pagi-ku, selamat malam-mu

Rasanya bahagia

Disambut kasih di benua berbeda,”

Lirik diatas yang menjadi pembuka, menyapa kita semua langsung dengan latar belakang orang yang menjalani hubungan di zona waktu berbeda. Seperti single sebelumnya, single ini pun diambil dari kisah nyata yang Afifah alami, yaitu hubungan jarak jauh dengan pasangan yang ia lalui selama 4 tahun. Lagu ini pertama kali aku tulis di tahun 2017 waktu aku dan pasangan masih menjalani hubungan Long Distance Relationship, Indonesia-Amerika. Waktu itu, kami berdua habis berjumpa di musim panas terakhir sebelum akhirnya dia kembali for-good ke Indonesia musim panas di tahun 2018Momen-momen menunggu dan tidak sabar ingin bertemulah yang membuat mood dalam lagu ini tercurahkan dengan nuansa bahagia dan terkesan excited”. ungkapnya

Meskipun mengangkat tema hubungan jarak jauh, lagu BENUA BERBEDA justru menggambarkan semangat ketika pasangan pejuang LDR akan bertemu lagi dan menyelesaikan perjuangan LDR-nya. Afifah percaya bahwa tidak selamanya menjalani LDR harus selalu diselimuti dengan kegalauan dan kesedihan. Afifah terlibat langsung dalam proses pembuatan lagu dan lirik single keduanya ini, bersama Ari Renaldi sebagai music arrangerdrums, keys, percussions, dan loopsTopan Abimanyu (guitar), Rudy Zulkarnaen (bass), dan Wisnu Mawlana (trumpets). Semua track di lagu ini direkam dan diproduksi di Aru Studio, Bandung, dan diproduseri oleh Afifah dan Amir Saatari dari Gaota Records sebuah label indie keluarga.

Single BENUA BERBEDA ini diharap bisa menemani pendengarnya yang sedang merindu dan tidak sabar ingin bertemu dengan pasangannya, secepatnya. Melihat situasi saat ini semua orang yang sedang melakukan physical dan social distancing membuat istilah LDR cukup relevan bagi banyak orang, terutama bagi yang sedang terpisah dari keluarga, pasangan, kerabat dan orang-orang terkasih lainnya. “Saya sempat berfikir bahwa LDR adalah fase atau kondisi yang cukup unik dalam hubungan walaupun tidak semua memiliki kesempatan untuk merasakannya, tetapi tak disangka kita semua saat ini tidak memiliki pilihan untuk tidak menjalankannya demi kebaikan bersama. Percayalah jika berhasil kalian hebat dan setia! Semoga lagu ini secara menyeluruh bisa menghibur kawan-kawan semua!” ungkapnya. Afifah ingin memberikan semangat dan menunjukan adanya suatu harapan kepada seluruh pendengar bahwa situasi ini akan cepat selesai, LDR ini akan cepat berlalu, maka dari itu Afifah tetap meluncurkan single di masa ini.

Terimakasih Atas Perhatianya, besar harapan kami agar Rekan Rekan Media tetap mejaga kesahatan dalam kondisi apapun dan semoga kondisi ini semakin membaik sehingga rekan rekan bisa beraktifitas seperti sedia kala, Stay Healthy. Be Safe, and Look to the Future. Salam Musik Indonesia.

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: