Semakin maraknya idol grup yang debut, setiap agensi berusaha untuk berada di puncak dengan menghadirkan konsep dan warna grup yang bisa melekat di pikiran orang-orang. Seiringnya waktu, genre musik hingga dance yang ditampilkan mulai berevolusi hingga saat ini. Kalau di Gen 1, kita mendapati grup seperti H.O.T, Sechs Kies, hingga S.E.S menawarkan dance yang simple dengan lagu nostalgic, di Gen 4 ini grup-grup yang ada menampilkan lagu energic dengan dance yang bisa dibilang memiliki tingkat sulit.

Meski gerakan dance boy band dan girl band berbeda, namun tetap saja terasa sulit untuk di-cover kalau kamu nggak memiliki tubuh yang lentur dan terbiasa dengan gerakan dinamis. Bisa dibilang Gen 4 kali ini memiliki tarian yang bikin pinggang kamu encok dan rasa pegal berkepanjangan, lho Teman Setia. Siap-siap koyo, minyak kayu putih, atau balsam kalau kamu mau mengcover dance-dance berbintang 1 ini karena tidak ramah terhadap tubuh kamu si pemuda jompo.

1. AESPA – BLACK MAMBA

Hayo, siapa yang pernah coba gerakan drop movenya? Yang pasti lutut kamu otomatis sakit dengan gerakan intens yang membuatmu capek untuk sekedar bangun dan bergerak lagi. Selain itu leher kamu bakal sakit saking banyaknya gerakan kepala. Lagu debut aespa ini sendiri bikin para membernya pergi ke akupunktur saking bikin capeknya waktu mereka spill the tea di acara MMTG.

A

2. StayC – ASAP

StayC berhasil menslay para KPop fans dengan lagu ASAP pada comeback pertama mereka di tahun 2021 kemarin. Selain colorfull pada konsep mereka, gerakan mereka juga bisa dibilang sulit lho. Kamu nggak bisa ngasal bergerak di bagian kkuk-kkukie dance – sebutan para fans untuk hip movenya kalau kamu nggak mau encok mendadak.

A

3. LOONA – BUTTERFLY

Girl grup yang berhasil dilirik oleh Lee Soo Man selaku pendiri SM ini memiliki dance yang dinamik dengan tempo yang cepat. Meski semua dance LOONA terlihat sulit, namun Butterfly memiliki tingkat kesulitan yang bisa buat punggung dan lutut kamu capek. Kesan elegan namun sinkron dapat LOONA bawakan dengan apik di setiap penampilan mereka dalam membawakan Butterfly

A

4. NMIXX – O.O

Meski banyak berita negatif selama NMIXX debut, dance untuk lagu debut mereka ini benar-benar menguras tenaga, lho Teman Setia. Selain membutuhkan kerja sama antar para member, bagian scorpion leg (yang memiliki isu plagiarism terhadap Xu Jiaqi kontestan Youth With You tapi Momo Twice juga pernah melakukannya di KBS Gayo Daechukje) yang membuat pinggang dan pantat kamu sakit selama mencobanya.

A

5. IVE – ELEVEN

Satu lagi lagu debut yang bisa buat kaki kamu capek. Eleven memiliki gerakan dance yang gemulai dengan hentakan cepat. Selain itu, dance mereka lebih banyak kepergerakan kaki dan pinggul. Adik dari WJSN ini berhasil memikat para fans dan berhasil mensejajarkan diri dengan aespa sebagai hottes rookie group from 4th Generation, Teman Setia.

Meski hanya segelintir yang disebutkan, bukan berarti girl grup lainnya nggak memiliki kualitas bagus dalam hal dance ya. Masih ada banyak idol grup yang memiliki dance dengan tingkat kesulitan yang bisa buat tubuh kamu capek karena saking jomponya. Kalau versi kamu apa nih?

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: