SM Entertainment

Shinhan Investment Corp telah mengungkap data penghasilan dari perusahaan SM Entertainment pada kuartal ke-4 tahun 2020 lalu.

Berdasarkan data yang dirilis, pada kuartal ke-4 tahun 2020 perusahaan SM Entertainment berhasil membukukan total penjualan hingga 184,2 miliar Won atau setara dengan 2,3 triliun Rupiah.

Dari total penjualan tersebut, SM Entertainment berhasil memperoleh keuntungan bisnis sebesar 1,3 miliar Won (16,4 miliar Rupiah).

Jika dibandingkan dengan pemasukan pada kuartal ke-4 tahun 2019 lalu, total penjualan SM Entertainment pada kuartal ke-4 tahun 2020 mengalami penurunan sebesar 5%, sedangkan keuntungan bisnisnya menurun hingga 90,2%.

Namun, Shinhan Investment Corp menegaskan bahwa meskipun event dan konser harus dibatalkan karena pandemi COVID-19, penjualan album dan musik digital artis-artis SM Entertainment mengalami peningkatan yang signifikan.

Mengenai rencana bisnis SM Entertainment pada tahun 2021, pihak Shinhan Investment Corp menyatakan, “Aktivitas konser online dan avatar milik aespa, i-aespa, akan diperluas pada tahun ini. Angka penjualan dan penghasilan juga diperkirakan akan meningkat pesat, sebagaimana anggota SHINee dan EXO sudah mulai kembali melakukan aktivitas promosi,” ungkapnya. (www.kpopchart.net)

The post Terungkap, Ini Penghasilan SM Entertainment Pada Kuartal Ke-4 Tahun 2020 appeared first on Kpop Chart.

Bagikan Dengan Sekali Klik: