Petinggi di agensi MBK Entertainment dan PocketDol Studio mendapatkan hukuman denda atas kasus manipulasi voting di program survival ‘Produce 101’.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada hari Jumat (22/01) telah menjatuhkan hukuman denda masing-masing 10 juta Won (126 juta Rupiah) kepada Kim Kwang Soo selaku produser di MBK Entertainment dan Park Kyu Heon selaku CEO agensi PocketDol Studio, anak perusahaan dari MBK Entertainment.

Keduanya dijatuhi hukuman denda setelah didakwa karena telah melakukan kecurangan pada acara survival ‘Produce 101’. Sebagaimana keduanya telah membeli lebih dari 10 ribu ID pada bulan Maret hingga April 2016, dan memerintahkan staf MBK Entertainment untuk menggunakan ID tersebut dalam rangka memberikan voting kepada tiga trainee mereka.

Hal itu menyebabkan adanya 89.228 suara tidak sah pada babak ketiga dan babak final di season pertama ‘Produce 101’.

Pihak pengadilan mengatakan, “Para terdakwa menggunakan metode ilegal untuk menaikkan peringkat trainee agensi mereka pada program audisi dengan memperoleh ID palsu secara massal dan memaksa karyawan dan trainee perusahaan untuk memberikan suara.”

Meski begitu, tindakan manipulasi voting tersebut tidak mempengaruhi anggota yang terpilih menjadi pemenang pada episode final. Mengingat keduanya sudah mengakui kesalahan mereka dan tidak pernah melakukan tindakan kriminal selama 5 tahun terakhir, pengadilan akhirnya memutuskan untuk memberikan hukuman denda yang lebih ringan. (www.kpopchart.net)

The post Terlibat Kasus Manipulasi Voting ‘Produce 101’, Petinggi MBK dan PocketDol Studio Didenda appeared first on Kpop Chart.

Bagikan Dengan Sekali Klik: