Pasangan suami istri yang baru menikah tentu ingin segera mendapatkan momongan untuk melengkapi kehidupan rumah tangga. Bagi seorang istri, bisa cepat hamil setelah menikah merupakan kebahagiaan yang tak terhingga. Sehingga apa pun dilakukan agar segera bisa hamil. Berikut cara agar cepat punya momongan yang bisa dilakukan agar cepat hamil (InsyaAllah). Artikel ini dikutip dari berbagai sumber, baca selengkapnya, semoga harapan yang diinginklan segera terwujud.

1. Mengenali Masa Subur

Cara membuat anak pertama yang dianggap ampuh ialah dengan mengenali masa subur pasangan. Hal ini sangat mudah dilakukan sebagai cara mengetahui kapan masa subur wanita dari jadwal menstruasinya.

Melakukan hubungan seks pada masa subur akan memberi kesempatan besar untuk lekas hamil. Masa subur wanita berada di sekitar 2 hingga 5 hari sebelum terjadi ovuasi. Dilansir dari doktersehat.com, bahwa waktu terbaik adalah 2 hari sebelum ovulasi dan 12 hingga 16 hari sebelum haid.

Sperma yang masuk dalam tubuh wanita bisa hidup hingga 5 hari di dalam lendir serviks, lalu sel telur bisa bertahan sekitar 24 jam setelah ovulasi.

2. Mengenali Masa Tanda Ovulasi

Cara cepat hamil yang mudah dilakukan selanjutnya dengan mengenali masa tanda ovulasi. Sebagai pasangan, sebaiknya saling mengingatkan dan tahu dari hasil kalkulator ovulasi sebagai perkiraan tanda ovulasi terjadi. Masih dari kutipan yang sama, berikut tanda-tanda untuk mengenali ovulasi :

Suhu Tubuh

Memeriksa suhu tubuh Anda saat pertama kali bangun tidur di pagi hari. Hasil thermometer, apabila Anda berovulasi maka suhu tubuh akan naik sedikit demi sedikit hingga menjelang hari haid.

Lendir Serviks

Mengenali tanda ovulasi berikutnya dengan memperhatikan kondisi lendir serviks yang keluar, karena lendir ini dipengaruhi oleh hormon yang mengontrol siklus haid.
Pada masa subur atau sebelum terjadi ovulasi, maka lendir serviks wanita menjadi lebih basah dan licin seperti putih telur. Inilah waktu yang tepat bagi Anda dan pasangan untuk bercinta supaya lekas memiliki momongan.

3. Perhatikan Frekuensi Bercinta

Cara membuat anak yang ampuh selanjutnya dengan memperhatikan frekuensi bercinta atau berhubungan intim. Pada masa subur, sebaiknya Anda dan pasangan melakukan hubungan intim setiap hari atau 4 kali dalam seminggu.

4. Melakukan Posisi Hubungan Seks yang Beragam

Gaya misionaris dilakukan dengan cara posisi wanita berbaring telentag di bawah pria. Kemudian sang suami melakukan penetrasi melalui memasukkan penis ke dalam vagina istri dari atas tubuh menjalar ke bawah.

Doggy Styles

posisi hubungan seks kedua yang bisa Anda dan pasangan lakukan, yakni doggy style. Langkah awal dengan sang suami yang melakukan penetrasi dari belakang tubuh wanita. Bisa dilakukan dengan cara berdiri ataupun berlutut.

Hasil studi oleh para ilmuwan, dengan melakukan pemindaian atau scan untuk melihat yang terjadi dalam tubuh pada saat penggunaan dua posisi bercinta di atas. Pemindaian menunjukkan, bahwa kedua posisi tersebut memang memberikan kesempatan guna terjadinya penetrasi yang lebih dalam.

Jarak sperma menuju rahim menjadi semakin dekat, sehingga kemungkinan hamil semakin besar. Meski belum bisa menjamin 100 persen, namun bisa Anda coba sebagai cara ampuh agar cepat hamil.

5. Pastikan Mencapai Orgasme

Dilansir dari doktersehat.com, bahwa beberapa riset membuktikan, wanita yang mencapai orgasme akan membantu sperma berpindah dari serviks menuju saluran tuba, karena rahim berkontraksi secara optimal untuk menerima pembuahan sperma.

Orgasme yang dicapai oleh wanita akan mendorong sperma menuju tuba fallopi untuk segera bertemu sel telur, serta membuat wanita lebih kantuk. Ketika istri tertidur, berarti membuatnya lebih lama berbaring dan baik dalam proses pembuahan.

6. Tetap Berbaring dan Terlentang Setelah Bercinta

Alangkah baiknya lagi bila disanggah oleh bantal yang diletakkan di bawah paha Anda, sekitar 10 hingga 15 menit setelah melakukan posisi seks yang tepat. Posisi bantal yang menyangga akan membantu sel sperma untuk berenang ke arah yang benar dan bertemu sel telur.

Mengenali Kontraksi di Rahim

Mengenali kontraksi di rahim, tentunya memiliki peran lebih penting dibanding orgasme. Kontraksi pada rahim akan sangat membantu sperma dalam mencapai sel telur. Kontraksi rahim dapat terjadi baik dengan orgasme maupun tidak.

7. Teratur Bercinta di Waktu yang Tepat

Melansir dari hellosehat.com, dari hasil jurnal yang dipublikasikan oleh Fertility and Sterility. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa kualitas sperma akan lebih baik jika sudah dikumpulkan selama 2 hingga 3 hari.

Berhubungan intim setiap hari memang dianggap baik, selama Anda tidak memaksakan diri. Cara ini sangat aman bagi pasangan muda, namun bagi Anda yang sudah berada di usia 35 tahun ke atas, sebaiknya tetap melalui konsultasi dokter terlebih dahulu.

Pola Hidup Sehat

Cara cepat hamil juga bisa dengan menjaga pola hidup sehat, baik melalui olahraga dan menjaga menu makanan. Mengurangi kebiasaan buruk demi menjaga kesehatan tubuh dan sistem reproduksi akan membuat Anda cepat hamil.

8. Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Cara ampuh yang bisa Anda dan pasangan lakukan dengan menjaga berat badan tetap ideal. Karena obesitas menjadi salah satu pemicu kurangnya keberhasilan kehamilan. Menjaga konsumsi makanan penuh nutrisi dan olahraga bersama perlu dilakukan.

Hindari Stres

Dilansir dari halodoc.com, bahwa ketenangan pikiran dan selalu positif akan membuat tubuh luar dan dalam terjaga kesehatannya.

Melakukan yoga bersama tentu akan meningkatkan mood dan lebih romantis. Hindari perasaan khawatir dan selalu merasa bersalah karena belum mendapat amanah buah hati.

Banyak Konsumsi Asam Folat

Mengonsumsi banyak asam folat bisa membantu agar cepat hamil. Susu dan sayuran yang mengandung asam folat juga baik diminum oleh pria. Melansir dari alodokter.com, asam folat bagi wanita tentu sangat baik bagi perkembangan janin dan kesehatan reproduksi.

Itulah beberapa cara agar cepat punya momongan yang bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan . Selamat mencoba. sebelumnya sebagai informasi tambahan, simak penjelasan Dr. Boyke berikut ini.

Bagikan Dengan Sekali Klik: