Radio Suara Salatiga 99.9 FM

Website Resmi Ter Update!!

Jelang Pilkada Kabupaten Semarang, Sepuluh Pejabat Polres Dirotasi

UNGARANNEWS.COM. MAPOLRES SEMARANG- Di masa pendemi virus Corona atau Covid-19 dan masa menjelang Pilkada Kabupaten Semarang tanggal 9 Desember mendatang, Polres Semarang mengadakan pergantian atau rotasi pimpinan di tingkat jajaran.

Sebanyak 10 pejabat utama (PJU) Polres Semarang dirotasi dan menjalankan serah terima jabatan (sertijab) dalam upacara dipimpin Kapolres Semarang, AKBP Gatot Hendro Hartono di lapangan apel Mapolres Semarang, Selasa (28/7/2020) pagi.

AKBP Gatot ditemui seusai memimpin upacara mengatakan rotasi dilakukan Polri untuk mengganti pejabat lama dan yang baru. Diharapkan adanya pergantian PJU yang sudah bertugas dengan baik di jajaran, PJU baru akan bekerja semakin lebih baik.

Kepada pejabat yang baru AKBP Gatot meminta segera menyesuaikan tugas pokok yang ada terutama dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Semarang 2020. Menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban sesuai tanggungjawab tugas pokok dan fungsi kepolisian.

“Pejabat yang baru segera melakukan kegiatan pendekatan dan juga sambang kepada masyarakat. Terutama para tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan khususnya kepada Forkompimcam di masing-masing wilayah tugas,” tegasnya kepada UNGARANNEWS.COM.

Adapun kesepuluh pejabat baru Polres Semarang yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, adalah Kabagren Polres Semarang dijabat AKP Suradi, sebelumnya menjabat Kasubbag Humas.

Kasubbag Dalgar dijabat AKP Didik Budiono, sebelumnya menjabat Kapolsek Susukan.

Kasat Lantas dijabat AKP Muhammad Adiel Aristo,SIK yang sebelumnya menjabat Paur Subag Anev Dit Lantas Polda Jateng, menggantikan AKP Sri Hasta Birowowati yang kini bertugas di Polda.

Kasat Reskrim dijabat Onkoseno Grandiarso Sukahar, SH. SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Cilacap, menggantikan AKP Rifeld Constantine Baba yang kini bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Cilacap.

Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib, SH sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Salatiga

Kapolsek Jambu AKP Sri Hartini, SH sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Boyolali

Kapolsek Susukan AKP Syamsudin sebelumnya menjabat Kanit Intel Polsek Ungaran.

Kapolsek Suruh AKP Edy Kuswanto, SH sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Tingkir Polres Salatiga.

Kasubag Humas Iptu Aziz Ma’arif yang sebelumnya berdinas di Sat Brimob Polda Jateng, menggantikan AKP Suradi yang kini menjabat Kabagren.

Paurkes Ipda Dwi Yulianto, S. Kep yang sebelumnya menjabat Paurkes Polres Boyolali.

Ditambahkan AKBP Gatot, sertijab di tubuh Polri merupakan hal biasa dalam jenjang karier bagi para anggota Polri.

“Dari hal tersebut saya akan tetap mengakomodir dan mengapresiasikan para anggota jajaran Polri dalam jenjang kariernya. Untuk itu, saya ucapkan selamat bekerja dan bertugas,” ucapnya. (abi/tm)

Bagikan Dengan Sekali Klik:
%d bloggers like this: