Radio Suara Salatiga 99.9 FM

Website Resmi Ter Update!!

New Normal, Aparat Gabungan Tetap Pantau Wilayah Perbatasan

CILACAP, Harian7.com – Aparat gabungan yang terdiri dari anggota TNI Kodim 0703/Cilacap, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Banpol dan aparat Kecamatan setempat tetap melakukan pemantauan baik orang maupun kendaraan di wilayah perbatasan yang menjadi pintu keluar masuk Kabupaten Cilacap, meski sudah masuk fase New Normal.

Seperti di wilayah Kecamatan Maos, di Pos pantau penjaringan Covid-19 penyekatan Kecamatan Sampang, Sertu Rasdi dan Serda Tofik Hidayat, anggota Koramil 07/Maos bersama aparat lainnya melaksanakan kegiatan pengamanan guna memantau para pengguna jalan raya yang akan memasuki wilayah Kabupaten Cilacap, Senin (29/6/20).

Beberapa sasaran kendaraan yang diperiksa antara lain, Kendaraan roda empat, roda dua, kendaraan pribadi, Suttle dam truk.

“Untuk hari ini, setidaknya ada sekitar 28 unit kendaraan yang kita periksa baik supir, penumpang maupun kelengkapan surat kendaraan dan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan,” kata Sertu Rasdi saat ditemui, Senin (29/06/2020).

Lebih lanjut dikatakan, 28 unit kendaraan diantaranya 18 unit truk, pick up dan mobil boks, 1 unit mobil pribadi, 1 unit bus, 3 unit sepeda motor, 4 unit angkutan barang dan 1 unit mobil pribadi putar balik setelah menurunkan penumpang.

Dari 28 unit kendaraan yang diperiksa, menurut Sertu Rasdi sedikitnya ada 52 orang yang kita cek kondisi kesehatannya. Kita cek suhu tubuhnya.

“Dari semua yang diperiksa, tidak ada yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat, namun kita tetap himbau mereka untuk selalu gunakan masker dan berhati-hati di jalan,” pungkasnya. (Rus)

Bagikan Dengan Sekali Klik:
%d blogger menyukai ini: