Teman Setia, semakin bertambah usia kulit kita akan kehilangan kolagen dan elastin. Hal tersebut menyebabkan fleksibilitas dan elastisitas kulit berkurang sehingga muncul kerutan, keriput, dan garis-garis halus. Selain itu paparan sinar UV juga membuat proses penuaan kulit semakin cepat.

Namun jangan khawatir, Teman Setia karena ternyata beberapa kebiasaan sederhana dapat membantu menghilangkan keriput,

  1. Tidur Terlentang
    Tidur dengan posisi menyamping bisa membuat kerutan akan muncul lebih cepat karena kulit pada wajah tertekan bantal dalam waktu yang lama. Para ahli menyarankan untuk tidur dengan posisi terlentang untuk mencegah kerutan pada wajah.
  2. Senam Wajah
    Senam wajah selama 15 menit setiap hari akan mengurangi kerutan di wajah. Senam wajah yang dilakukan rutin terbukti dapat meningkatkkan produksi jaringan ikat kolagen sehingga kulit jadi lebih elastis.
  3. Pijat Wajah
    Pijat wajah bisa dilakukan dengan sederhana. Oleskan skincare dengan arah memutar dan tarik wajah secara lembut ke arah atas. Hal itu berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan pembuluh limfa pada wajah, serta mengurangi ketegangan pada otot wajah. Lakukan pijat wajah setiap 2 kali dalam seminggu untuk mengurangi kerutan pada wajah.
  4. Gunakan Masker Lemon dan Madu
    Teman Setia juga bisa mengaplikasikan campuran jus lemon dan madu pada wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih. Madu bisa menjaga kelembapan dalam sel-sel kulit dan lemon dapat meningkatkan produksi kolagen.

sumber: womantalk.com

Bagikan Dengan Sekali Klik: