Dalam rangka memperingati HUT Ke-14 HIMPAUDI Kota Salatiga, sebanyak 200 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Salatiga mengikuti flash mob (tarian massal) Tari Rampak di Taman Kota Bendosari, Kumpulrejo, Argomulyo, pada Jumat (23/8).

Walikota Salatiga, Yulianto, SE, MM menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru PAUD yang telah berkontribusi dalam pembangunan manusia di Kota Salatiga. Yuliyanto juga menyampaikan apresiasi kepada Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) yang telah bersinergi dengan Pemkot Salatiga melalui Dinas Pendidikan.

“PAUD mempunyai peran yang strategis dalam meletakkan dasar pendidikan.Dari PAUD saya mengharapakan supaya anak-anak tidak hanya cerdas secara akademis, tapi juga cerdas secara emosional, sosial dan spiritual,” tambah Walikota.

Yulianto berharap pada guru-guru PAUD agar terus mengajarkan toleransi kepada generasi muda, “Saya titip kepada guru-guru PAUD untuk mengajarkan tentang berteman dalam berbagai perbedaan. Supaya anak kita, generasi penerus di Kota Salatiga dapat terus melestarikan semangat Salatiga yg toleran.”

Selain itu Yulianto berharap pada Hari Anak Nasional tahun depan kegiatan serupa (flash mob) bisa dilaksanakan dengan peserta yang lebih banyak, “Saya minta tarian massal seperti ini bisa dilaksanakan di Lapangan Pancasila dengan juga melibatkan anak-anak PAUD.”

Pementasan Tari Rampak tersebut selain disaksikan langsung oleh Walikota Salatiga juga disaksikan oleh Bunda PAUD Kota Salatiga, Titik Kirnaningsih Yuliyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati, SH berserta jajaran. Menurut Ketua Panita Kegiatan, Bunda Siti Sundari, SPd, MPd, Tari Rampak menggambarkan semangat para guru PAUD dalam mendidik anak.

Rangkaian perayaan HUT Ke-14 HIMPAUDI Salatiga tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Salatiga sebagai tanda syukur atas HUT ke-14 HIMPAUDI.

Bagikan Dengan Sekali Klik: