Dalam gelaran Kerjuaraan Atletik Master Bandar Lampung Terbuka II, tujuh orang atlet kontigen Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Kota Salatiga meraih 13 medali emas. Tidak hanya itu, pada kejuaraan yang berlangsung 26-27 Juli 2019 di Stadion Pahoman tersebut kontingen Salatiga juga berhasil membawa pulang lima perak dan enam perunggu.

“Kami berlomba dalam kategori usia 45 tahun, 50 tahun, 55 tahun, 75 tahun, dan 80 tahun dalam kejuaraan nasional itu,” lapor Ketua PAMI Salatiga, Siti Fatimah S.Pd kepada Walikota Yulianto saat melakukan audiensi di Rumah Dinas Walikota pada Rabu (14/8).

Siti menambahkan bahwa PAMI Salatiga akan mengikuti Indonesia Open Masters Athletic Championships 2019 pada 12-13 September mendatang di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta.

“Pada kejuaran di Jakarta mendatang, karena tipenya open maka biasanya juga diikuti oleh negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Sri Lanka, India, Brunei, dan sebagainya. Kami berencana membawa 15 orang atlet dengan target tujuh emas. Kami mohon doa restu dan dukungan untuk kegiatan tersebut,” lanjut Siti Fatimah.

Dalam tanggapannya mengenai laporan PAMI, Walikota Salatiga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh anggota kontingen karena telah berprestasi dan juga membawa nama baik Kota Salatiga di tingkat nasional.

“Terima kasih kepada seluruh anggota kontingen PAMI yang telah berprestasi dalam Kejuaraan Atletik Master Bandar Lampung Terbuka. Pemerintah Kota melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan memberikan dukungan. Semoga keikutsertaan dalam kejuaraan mendatang di Jakarta dapat berjalan lancar dan kembali menuai prestasi untuk Salatiga,” kata Yulianto.

Bagikan Dengan Sekali Klik: