Dalam era Revolusi Industri 4.0 sektor publik dituntut untuk bisa adaptif dan responsif terhadap gelombang disrupsi yang semakin pesat. “Menghadapi hal tersebut, pemerintah pusat mulai menggaungkan dynamic governance, disamping good governance, guna mendukung efektifitas kinerja pemerintahan, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” kata Walikota dalam Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural.

Walikota Salatiga, Yulianto SE. MM. juga mengingatkan para pejabat agar selalu menggunakan open mind, open heart, dan open will sebagai landasan dalam memimpin.

“Dengan membuka pikiran, kita akan bertambah wawasan dan pengetahuan. Dengan membuka hati, kita akan memiliki empati terhadap dinamika sosial. Inilah yang dibutuhkan untuk menjadi landasan dalam memimpin,” pesannya.

Pada acara yang digelar di Aula Kaloka Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah pada Senin (12/08) tersebut, ada sebanyak 52 pejabat struktural dari eselon 2 sampai eselon 4 di Lingkungan Pemkot Salatiga dilantik oleh Walikota Salatiga.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa pelantikan tersebut meliputi mutasi JPT Pratama (eselon 2) sebanyak 1 orang, promosi pejabat administrator (eselon 3) sebanyak 5 orang, mutasi pejabat administrator sebanyak 2 orang, promosi pejabat pengawas (eselon 4) sebanyak 17 orang, mutasi pejabat pengawas 25 orang dan mutasi Kepala UPT Puskemas pada Dinas Kesehatan sebanyak 2 orang.

Yulianto menyampaikan selamat dan harapan bagi para pejabat baru, “Semoga Bapak-Ibu dapat mengembangan amanah, tugas, dan tanggung jawab baru tersebut dengan sebaik-baiknya. Saya harap Bapak-Ibu dapat segera mennyesuaikan diri dan memberikan konstribusi dalam mewujudkan RPJMD Kota Salatiga Tahun 2017-2022.

Setelah upacara pelantikan, Walikota menyaksikan penandatanganan pakta integritas dari JPT Pratama yang dimutasi, yaitu Ir. Mustain Soeradi. Ir. Mustain dimutasi dari Kepala Dinas Pertanian menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga.

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: