Sebanyak 79 vendor penjual kuliner hadir meramaikan Festival Kuliner Salatiga. Acara yang digelar di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga dan dibuka pada Rabu (31/7) itu diharapkan bisa menumbuhkan potensi kuliner dan dapat menjadi ajang memperkenalkan bermacam kuliner yang berasal dari Salatiga.

Menurut Walikota Salatiga, Yulianto, SE, MM, kegiatan tersebut bisa berdampak positif bagi ekonomi kreatif dan masyarakat.

“Festival Kuliner Salatiga yang ke-4 ini merupakan bagian dari kegiatan komunitas kuliner salatiga bekerjasama dengan pemerintah kota Salatiga. Kegiatan ini diharapkan bisa mengangkat potensi usaha kecil menengah yang ada. Sehingga beraneka makanan kuliner bisa diketahui oleh masyarakat luas,” katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Yulianto berharap masyarakat dan pelaku usaha bisa lebih produktif dan kreatif dalam mengolah makanan. Sehingga wisata kuliner yang ada di Salatiga bisa lebih terkenal.

Dalam kesempatan tersebut Yulianto juga membuka pameran tunggal pelukis Salatiga, Sabar Subadri. Pameran lukisan Sabar Subadri berkolaborasi dengan pelukis anak, Nabyla dan pelukis karikatur.

Festival Kuliner Salatiga rencananya digelar selama lima hari dan diisi dengan banyak kegiatan seperti donor darah, food photography, lomba dance, fashion show, cooking class, lomba memasak, mewarnai, dll.

Bagikan Dengan Sekali Klik: