Pemerintah Kota Salatiga dinilai berhasil mengembangkan koperasi dan UKM, atas keberhasilan tersebut Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Jasa Bakti Koperasi tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan pada Walikota Salatiga, Yulianto saat peringatan Harkopnas ke-72 di Purwoketo pada Kamis (11/7).

“Prestasi ini adalah penghargaan dan buah dari kerja keras kita semuanya. Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegiat koperasi atas kerja keras dan semangat berjuang untuk terus membangkitkan koperasi di tengah tantangan perkembangan zaman yang tentu saja tidak mudah,” kata Walikota dalam amanat Upacara Peringatan Hari Koperasi ke-72 Tingkat Kota Salatiga yang diselenggarakan di Halaman Pemkot Salatiga pada Senin (15/7).

Selain itu, Yulianto juga mengajak para pegiat koperasi untuk berbenah dan melakukan transformasi koperasi mengikuti tuntunan zaman. Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan karena organisasi bisnis yang mampu bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan memiliki peluang besar untuk bisa tumbuh, berkembang, dan maju.

Dalam kesempatan tersebut Walikota menjelaskan bahwa dalam enam tahun terakhir, pembangunan dan reformasi koperasi di Salatiga sudah berada di jalur yang benar. Jumlah koperasi non-aktif sudah berkurang, kinerja secara agregat dan antusiasme masyarakat untuk berkoperasi juga mengalami peningatan.

Di akhir acara diserahkan pula penghargaan berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan lomba UMKM Berprestasi (UMKM Smart 2018) Tingkat Kota Salatiga.

Dalam lomba tersebut juara 1 dan seterusnya diraih oleh UMKM Stasiun Edukasi, Brilian Baru, Cenik Jegeg Art. Juara Harapan I dan seterusnya diraih oleh UMKM Kedai Noona, Naniq Bakery, Bianca Cole, sedangkan Juara Favorit diraih oleh UMKM Rumah Jampi. 

Bagikan Dengan Sekali Klik: