Menuju IPO Big Hit di bulan Oktober mendatang, media Korea tampaknya masih terkagum-kagum atas taksiran nilai saham yang akan diperoleh oleh agensi yang menaungi BTS itu.

Seperti yang diketahui, Big Hit berencana untuk menjual saham mereka 135.000 won per lembarnya. saat memasuki pasar saham KOSPI pada Oktober nanti. Jika saham terjual hingga batas atas, maka perusahaan akan memiliki kapitalisasi pasar sebesar 4,6 triliun won atau sekitar 57,29 triliun rupiah.

Yang lebih mengagetkannya ialah founder sekaligus CEO dari agensi, Bang Si Hyuk memiliki total saham 12.377.337, 43,44% saham perusahaan. Dengan perhitungan jumlah saham perlembarnya 135.000 won, Bang Si Hyuk diperkirakan memiliki kekayaan saham hingga 1,67 triliun won atau setara 19,95 triliun rupiah.

Nilai saham perkiraan ini terbilang sangat besar bahkan dua kali lipat lebih besar dari total 7 pemegang saham terkaya di industri hiburan Korea termasuk Park Jin Young JYP Entertainment (256.6 miliar won) dan Lee Soo Man SM Entertainment (170,7 miliar won).

Nilai ini juga bisa mengantarkan Bang Si Hyuk masuk dalam peringkat 5 teratas CEO pemegang saham terbesar di Korea Selatan.

Dengan nilai kekayaan yang hampir mendekati perkiraan saham Bang Si Hyuk terdapat Presiden dari Hotel Shilla Lee Boo Jin dan ketua Samsung Welfare Foundation Lee Seo Hyun yang masing-masing memiliki kekayaan di pasar saham sebanyak 1,59 triliun won. (www.kpopchart.net)

The post Nilai Saham Bang Si Hyuk Diperkirakan Jauh Lampaui Gabungan Saham Park Jin Young dan Lee Soo Man appeared first on Kpop Chart.

Bagikan Dengan Sekali Klik: