WayV Sukses Menyapa Fans Global Melalui Konser Virtual “Beyond The Vision”,

“Beyond The Vision” merupakan inisiatif SM Entertainment untuk tetap menghibur fans di tengah pandemi saat ini dan menjadi cetak biru untuk konser virtual di masa depan.

Di masa-masa pembatasan sosial dan fisik yang diberlakukan banyak negara untuk menekan angka penyebaran virus Corona, salah satu industri yang terdampak paling keras adalah pertunjukan musik langsung. Berbagai konser dan festival musik di seluruh dunia urung diadakan atau ditunda untuk waktu yang belum pasti, tak terkecuali di industri K-pop di mana pertunjukan langsung tak hanya menjadi ajang mengumpulkan profit bagi perusahaan tapi juga menjadi wadah interaksi yang penuh makna bagi sang idola dan penggemar mereka yang militan.

Di tengah ketidakpastian itu, SM Entertainment yang merupakan salah satu perusahaan musik paling besar dan terkenal di Korea Selatan pun tak tinggal diam dan berpangku tangan begitu saja. SM Entertainment yang kini semakin matang merambah pasar global paham pentingnya sebuah konser live tak hanya untuk melanjutkan napas secara bisnis, tapi juga menebus kerinduan para penggemar untuk menyaksikan penampilan para idola mereka. Itu sebabnya, SM Entertainment lantas mengambil inisiatif kerjasama dengan Naver untuk meluncurkan “Beyond LIVE” yang merupakan seri konser online berbayar pertama di dunia yang ditayangkan via V LIVE.

Konser online ini telah dimulai oleh SuperM tanggal 26 April lalu yang sukses ditonton lebih dari 75.000 orang dari segala penjuru dunia dan menerima banyak pujian karena dianggap telah membuka masa depan yang baru untuk budaya konser dengan jumlah penonton 7,5 kali lipat lebih banyak dari konser offline.

Grup kedua dari SM Entertainment yang menggelar konser “Beyond LIVE” adalah WayV alias WeiShen V, boy group dengan tujuh member yang debut Januari 2019 lalu dan berfokus di pasar Cina. Bertajuk “WayV – Beyond the Vision”, konser ini merupakan konser online berbayar pertama bagi WayV yang disiarkan langsung di seluruh dunia melalui Naver V LIVE pada tanggal 3 Mei 2020 pukul 13.00 WIB selama kurang-lebih 120 menit dan berhasil menarik perhatian penggemar di seluruh dunia dengan teknologi AR (Augmented Reality), komunikasi interaktif dan aksi panggung yang sama totalnya dengan penampilan live mereka.

Pada konser kali ini, WayV yang terdiri dari Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang menampilkan total 14 lagu termasuk lagu-lagu hit mereka seperti ‘Take Off’, ‘Regular’, dan ‘Moonwalk’, serta lagu-lagu dalam album mereka yang ditampilkan di atas panggung untuk pertama kalinya seperti ‘Yeah Yeah Yeah’ dan ‘Love Talk’ yang dinyanyikan dalam Bahasa Inggris. Selain penampilan full group, ada juga penampilan dalam bentuk unit yang menunjukkan chemistry yang luar biasa dari para member dan juga penampilan spesial lagu terbaru WayV yang diperlihatkan pertama kalinya di konser ini dan menjadi bagian dari album terbaru yang sedang mereka siapkan. Selain menggunakan Bahasa Mandarin, para member juga menyapa penggemar di rumah menggunakan Bahasa Indonesia, Korea, Inggris, Jepang, Thailand, dan Spanyol yang telah dipersiapkan sebelumnya selama konser berlangsung.

Highlight dari konser berbayar ini adalah sesi video talk dengan para penggemar, di mana salah satu penggemar yang berpartisipasi mengatakan dengan sungguh-sungguh, “Walaupun kami tidak dapat bertemu, kami akan terus mendukung kalian dari sini, jangan khawatir.” yang membuat salah satu member WayV, Lucas, berurai air mata dan mengatakan, “Kita selalu saling memberi dan menerima energi yang positif. Ayo kita terus bersama selamanya,” dan menunjukkan komunikasi dua arah yang aktif. Para penggemar juga mengadakan online event dengan memberikan kejutan untuk para anggota WayV dengan menunjukkan sebuah kertas dengan tulisan ‘aku cinta kamu’ dalam bahasa mereka masing-masing dan menciptakan sebuah momen bermakna untuk berbagi perasaan satu sama lain secara langsung.

Selain itu, konser kali ini menarik perhatian dengan memberikan para penggemar di ‘main room’s first row’ pengalaman untuk memberi dukungan secara online dan offline dengan syncplay service untuk pertama kalinya. Di mana video penampilan online WayV disinkronisasikan dengan lightstick milik para penggemar yang mengubah warna dan efek pada lightstick.

Teknologi AR yang digunakan secara jelas membentuk huruf  ‘V’ yang berarti WayV dari awal menyesuaikan dengan pencahayaan panggung, adegan pesawat lepas landas, dan mengekspresikan lirik lagu dalam berbagai tekstur visual menggunakan grafik 3D.

Setelah konser berakhir, para anggota kembali ke atas panggung
untuk melakukan sesi after talk,
membicarakan kesan setelah konser pertama mereka. Hashtag #WayV_beyondLIVE di Twitter pun berhasil menjadi top real-time trend di Indonesia,
Amerika Serikat, Thailand, dan Brazil. Juga dengan lebih dari 230 juta hearts di Naver V LIVE membuktikan minat
penggemar di seluruh dunia untuk WayV dan konser “Beyond LIVE.”

Setelah WayV, “Beyond LIVE” akan dilanjutkan dengan penampilan
dari NCT DREAM pada 10 Mei 2020 dan NCT 127 pada 17 Mei 2020.

The post WayV Sukses Menyapa Fans Global Melalui Konser Virtual “Beyond The Vision” appeared first on Billboard Indonesia.

,

“Beyond The Vision” merupakan inisiatif SM Entertainment untuk tetap menghibur fans di tengah pandemi saat ini dan menjadi cetak biru untuk konser virtual di masa depan.

The post WayV Sukses Menyapa Fans Global Melalui Konser Virtual “Beyond The Vision” appeared first on Billboard Indonesia.

, , Alex Kusumapradja, {authorlink}, https://billboardid.com/wayv-sukses-menyapa-fans-global-melalui-konser-virtual-beyond-the-vision/, https://billboardid.com/category/news/feed/, News – Billboard Indonesia,

The Golden Benchmark In Music

, https://billboardid.com/wp-content/uploads/2019/04/cropped-billboardid-Logo_Square-white-e1554447106273-32×32.jpg, COPY kncrung berita musik, 6369, 5 Juni 2020, 18:01

Bagikan Dengan Sekali Klik: