Petra Sihombing; lahir pada tanggal 10 April 1992. Seorang penyanyi – pencipta lagu, multi-instrumentalist. Petra Sihombing kini dikenal sebagai produser muda yang aktif untuk rekan sesama musisi lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac dan Diastika. Di 2019, Petra Sihombing telah merilis single terbarunya yaitu “Cerita Kita Milik Semua” pada tanggal 24 Juli 2019; dan juga single keduanya pada tanggal 23 Oktober 2019. Kini Petra sedang dalam proses produksi album nya yang segera akan dirilis di 2020. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23. Lagu “Canggih” dipilih menjadi lagu pertama yang rilis di tahun 2020 menyusul “Astrologi” (Astrologi , bisa di Download : DISINI ). Petra sedang mempersiapkan single berikutnya berjudul “Bodoh”.

Dalam penulisan lagu ke-lima ini Petra mengajak rekan musisi dan sekaligus adik kandungnya Ben Sihombing. Ben merasa sudah lama ingin menciptakan lagu bersama Petra untuk mengenang masa masa lagu “Mine” beberapa waktu kebelakang. Biarpun sering bekerja bersama namun belum pernah Ben menulis secara spesifik materi yang dikhususkan untuk Petra. Tidak lama usai kesepakatan, Ben memberikan beberapa nada untuk coba dimainkan oleh Petra. Ben menyerahkan sepenuhnya penulisan lirik kepada Petra. Sampai pada lirik diciptakan utuh, Ben bisa menebak bahwa lagu yang berjudul “Bodoh” ini secara makna diperuntukan untuk buah hati Petra yaitu Kiko. Kata Bodoh diangkat oleh Ben sebagai judul karena di dalam liriknya terdapat kalimat “Mungkin aku yang bodoh, mungkin kamu yang bodoh, mungkin kau pun juga sama”. Namun lebih lanjut lagu “Bodoh” bercerita tentang father and son relationship maknanya cukup dalam seperti Petra berpesan kepada anaknya tentang bertahan, tentang tujuan, tentang pencarian di dalam hidup. Bahasan mendalam ini juga Petra tuangkan ke dalam podcast dan video di youtube channel Petra Sihombing.

Cara Petra untuk mempromosikan single-singlenya ini tergolong unik sejak single pertama (canggih) rilis Petra membuat sebuah Campaign untuk dimana Petra akan mengirim postcard kepada rekan musisi, media dan juga pendengarnya. Postcard akan menjadi media analog Petra untuk menyampaikan setiap pesan pesannya. Postcard dengan gambar Petra dan Ben Sihombing. Di Campaign ini Juga Petra akan memberikan puzzle yang dibuat dari artwork lagu Bodoh. Puzzle ditampilkan sebagai lambang cara cara bertahan hidup yang memang terdengar hanya sekedar menyusun potongan potongan kecil namun tanpa panduan. Namun harus diselesaikan dengan baik dan benar. Puzzle ini juga dirasa bisa menemani program pemerintah #dirumahaja selama problem epidemik ini berakhir.

Besar harapan semoga materi terbaru Petra Sihombing Bodoh ini bisa diterima oleh banyak penikmat musik , tentunya itu semua tidak terwujud tanpa dukungan oleh teman teman media yang kami hormati. Terimakasih atas perhatianya, dan tetap menjaga kesehatan dalam kondisi apapun dan semoga kondisi ini semakin membaik sehingga rekan rekan media bisa beraktifitas seperti sedia kala. AMIN.  Salam Musik Indonesia.

Bagikan Dengan Sekali Klik: