Suara Salatiga

Informatif, Edukatif dan Berbudaya

Mahasiswa UNY Kembangkan Cat Berbahan Dasar Sabut Kelapa

Sabut kelapa mungkin terlihat remeh, namun di tangan mahasiswa asal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sabut kelapa dapat dikemmbangkan menjadi bahan dasar cat dinding.

“Sabut kelapa mengandung serat (fiber) dan gabus (pitch) yang menghubungkan satu serat dengan serat yang lainnya,” kata Adelia Putri Hestiana Dewi seperti dikutip dari Good News From Indonesia.

Ia bersama dengan Anita Rahmawati dan Fakhrizal Naufal yang berasal dari jurusan Pendidikan Kimia Fakultas MIPA UNY meneliti kandungan dari sabut kelapa, yakni zeolit alam dan selulosa sebagai pengisi dan perekat cat dinding.

Penelitian dari tiga orang mahasiswa tersebut berhasil meraih dana Dikti dalam program Kreativitas Mahasiswa dan Penelitian Eksakta tahun 2019. Selain itu penelitian ini juga lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa yang digelar di Bali pada Agustus lalu.

Sumber: goodnewsfromindonesia.id

Yuk Bagikan Disini

INFO WEBSITE

Ini merupakan website resmi Radio Suara Salatiga 99.9 FM yang sedang dalam masa pengembangan. Mohon maaf jika terjadi kesalahan sistem. Admin akan selalu berusaha untuk membenahi fasilitas yang kami sediakan dalam laman website ini.