Suara Salatiga

Informatif, Edukatif dan Berbudaya

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata Anak

Teman Setia, anak zaman sekarang sangat akrab dengan gadget dan perangkat elektronik. Padahal radiasi yang dipancarkan gadget tidak baik untuk kesehatan mata, lho. Selain membatasi durasi pemakaian gadget, kita bisa memberikan anak-anak makanan yang bernutrisi untuk mata, seperti berikut:

  1. Wortel
    Wortel kaya akan vitamin A dan antioksidan beta-karoten yang ampuh. Selain itu wortel juga mengandung kalium dan serat yang tidak hanya baik untuk kesehatan mata tetapi juga baik untuk seluruh tubuh.
  2. Telur
    Telur kaya akan nutrisi termasuk vitamin A dan lutein. Kandungan vitamin A dan lutein bisa membantu melindungi kesehatan mata serta meningkatkan fungsinya. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan jika kandungan lutein dan zeaxanthin dalam kuning telur baik untuk pertumbuhan anak, dan baik untuk pembentukan tulang, rambut, serta kuku.
  3. Ubi
    Ubi, terutama ubi jalar kaya akan vitamin A, beta-karoten, kalium, dan serat. Selain itu ubi jalar juga kaya akan vitamin C dan vitamin E.
  4. Bayam
    Sayuran ini bisa menurunkan risiko gangguan mata yang memengaruhi penglihatan. Rajin mengonsumsi bayam, bisa mengurangi risikko 35% lebih rendah terkena gangguan penglihatan.
  5. Jeruk
    Selain kaya vitamin C, jeruk mengandung potasium, serat, kalsium, dan asam folat yang baik untuk kesehatan mata. Jeruk juga mengandung flavonoid, yaitu senyawa antioksidan yang bisa mengurangi peradangan pada tubuh.

sumber: womantalk.com

Yuk Bagikan Disini

INFO WEBSITE

Ini merupakan website resmi Radio Suara Salatiga 99.9 FM yang sedang dalam masa pengembangan. Mohon maaf jika terjadi kesalahan sistem. Admin akan selalu berusaha untuk membenahi fasilitas yang kami sediakan dalam laman website ini.