Setidaknya 2000 orang yang terdiri dari 20 grup peserta dan pengantar dari 17 RW yang ada meramaikan karnaval yang diselenggarakan RW 02 Kutowinangun Lor Tingkir Salatiga pada Minggu (25/8). Kegiatan yang dilaksanaan dalam rangka peringatan HUT Ke-74 RI tersebut dipusatkan di Lapangan Tanggulrejo Karangduwet.

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga tersebut dihadiri oleh Camat Tingkir Nunuk Dartini, Lurah Kutowinangun Lor Yaroyi, muspika, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Camat Tingkir, Nunuk Dartini berharap karnaval bisa menjadi sarana untuk meningkatan kerukunan antar tetangga dan antar umat, “Kegiatan ini adalah sarana memupuk rasa cinta tanah air dan persatuan serta meneguhkan NKRI harga mati.”

Rombongan karnaval menampilkan berbagai kesenian seperti: tarian tradisional, drumband, drumblek, mobil hias dan berbagai kostum seperti: kostum daur ulang, kostum carnival, serta kostum profesi.

Selain itu ada juga replika unta dan naga yang meramaikan karnaval yang mengililingi kawasan Kelurahan Kutowinangun Lor tersebut.

Bagikan Dengan Sekali Klik: