Radio Suara Salatiga 99.9 FM

Website Resmi Ter Update!!

Empat Pelajar Indonesia Raih Prestasi di Ajang Internasional

Sebanyak empat medali yang terdiri dari satu emas, dua perak, dan satu perunggu berhasil dibawa pulang oleh Tim Olimpiade Informatika Indonesia dalam ajang 31th International Olympiad in Informatics (IOI) yang digelar pada 4-11 Agustus 2019 di Baku, Azerbaijan.

Medali emas berhasil diraih oleh Abdul Malik Nurokhman (SMA Semesta Semarang). Sedangkan medali perak diraih oleh R. Fausta Anugrah Dianparama (SMAN 1 Yogyakarta) dan Vincent Ling (SMA Pribadi Bandung). Satu-satunya medali perunggu dipersembahan oleh Moses Mayer (SMA Jakarta Intercultural School) .

Kompetisi tersebut dilasanakan setiap tahun dan diikuti oleh 380 peserta dari 88 negara.

“Kemenangan ini merupakan bukti bahwa bangsa Indonesia memiliki para pemuda yang pintar dan luar biasa berprestasi, membuktikan bahwa indonesia merupakan bangsa yang besar yang tidak kalah dengan negara lain” ujar Duta Besar RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie pada saat upacara penutupan IOI di National Gymnastic Arena, Sabtu lalu(10/8).

Peserta dalam kejuaraan tersebut dituntut bisa memecahkan soal-soal pemrograman komputer yang mengharusan berpikir cepat dan menuntut kreativitas yang tinggi.

Prestasi tersebut merupakan salah satu hadiah bagi Indonesia yang akan berulang tahun ke-74. Selamat!

sumber: goodnewsfromindonesia.id

Bagikan Dengan Sekali Klik:
%d blogger menyukai ini: