Radio Suara Salatiga 99.9 FM

Website Resmi Ter Update!!

5 Makanan untuk Jaga Kesehatan Otak

Teman Setia, kesehatan otak perlu dijaga sejak dini agar di masa tua nanti terhindar dari penyakit seperti kehilangan memori, demensia, dan alzheimer. Nah, kesehatan otak bisa didapat dengan mengonsumsi makanan berikut:

  1. Kacang Kenari
    Kacang-kacangan terutama kacang kenari merupakan sumber vitamin E yang baik. Menurut studi pada 2014, kacang-kacangan dapat membantu mencegah penurunan kognitif dan penyakit alzheimer.
  2. Telur
    Telur kaya akan kolin yang penting untuk menjaga daya ingat dan komunikasi di antara sel-sel otak. Penelitian dari Universitas Boston Menyebutkan bahwa asupan kolin berkolerasi positif dengan kinerja memori.
  3. Bluberi
    Bluberi membantu melindungi otak dari stres oksidatif dan dapat mengurangi efek kondisi terkait usia seperti alzheimer dan demensia.
  4. Alpukat
    Para ahli menyebutkan bahwa alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang berkontribusi terhadap aliran darah sehat di otak.
  5. Ikan Salmon dan Tuna
    Ikan salmon dan tuna memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Menurut penelitian University of Pittsburgh, orang dewasa di bawah 25 tahun yang banyak makan makanan yang mengandung omega-3 akan mengalami peningkatan fungsi kognitif.

sumber: womantalk.com

Bagikan Dengan Sekali Klik:
%d blogger menyukai ini: