Kam. Okt 17th, 2019

Suara Salatiga

Informatif, Edukatif dan Berbudaya

Minuman Sehat Penetralisir Setelah Banyak Makan Daging

gambar: https://www.health.harvard.edu

Olahan daging saat Idul Kurban memang sangat menggiurkan. Mulai dari gulai, tongseng, hingga sate, semuanya menggugah selera. Meski begitu, para ahli menyarankan agar kita tidak terlalu banyak mengonsumsi daging karena daging adalah bahan makanan yang mengandung banyak lemak jenuh. Lemak jenuh bisa memengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh dengan cepat.

Nah, agar tubuh tetap sehat meski telah mengonsumsi banyak daging, Teman Setia bisa mencoba beberapa minuman yang dapat jadi penetralisir berikut:

  1. Teh Hijau
    Teh hijau sudah lama dipercaya bisa membilas timbunan lemak di dalam tubuh. Menurut beberapa studi hal itu disebabkan karena kandungan antioksidan tinggi yang ada di dalam teh hijau. Antioksidan bekerja membuang lemak dengan cara meningkatan metabolisme pencernaan.
  2. Minuman Rempah
    Kunyit dan jahe merupakan rempah yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Jadi kita bisa mengonsumsi minuman rempah seperti air jahe atau air kunyit setelah banyak mengonsumsi daging. Berbagai zat dan fitonutrien yang ada pada rempah terbutki ampuh menurunan kadar lemak, bahkan kolesterol dalam tubuh.
  3. Es Jeruk
    Kandungan daging yang ada di dalam jeruk bisa membantu mencegah penumpukkan kadar kolesterol LDL dan mengurangi risiko penyakit penyakit jantung. Selain itu jeruk juga kaya akan serat larut air yang bisa mengikat kolesterol dari makanan. Buah ini mengandung d-limone, senyawa kimia yang dapat melarutkan kolesterol dalam tubuh.
  4. Jus Jambu Biji
    Jambu biji memilii banyak serat. Kandungan serat yang tinggi itu bisa membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam jambu biji bisa menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) yang bisa memecah penyakit jantung.
  5. Jus Apel
    Jus apel juga bisa menjadi pilihan minuman yang dikonsumsiusai menyantap daging. Apel mengandung pektin yang bisa membilas kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Selain itu, apel juga mengandung tinggi polifenol (sejenis antioksidan) yang bisa mengurangi peradangan.

Sumber: kumparan food

Please follow and like us:
error
Yuk Bagikan Disini

INFO WEBSITE

Ini merupakan website resmi Radio Suara Salatiga 99.9 FM yang sedang dalam masa pengembangan. Mohon maaf jika terjadi kesalahan sistem. Admin akan selalu berusaha untuk membenahi fasilitas yang kami sediakan dalam laman website ini.