Radio Suara Salatiga 99.9 FM

Website Resmi Ter Update!!

Tips Menghilangkan Bau Daging Kambing

Idul kurban tinggal mengitung hari lagi, Teman Setia. Biasanya akan banyak olahan dari daging kambing yang akan disajikan untuk keluarga tercinta. Nah, Teman Setia bisa mencoba beberapa tips berikut agar hidangan daging kambing semakin nikmat, lezat, dan bebas dari bau:

  1. Taburi Garam
    Daging kambing sebaiknya tidak dicuci sebelum diolah karena akan membuatnya semakin bau dan alot. Tapi jika daging kambing sudah terlanjur dicuci, anda bisa menaburi seluruh sisinya dengan garam dan diamkan selama satu jam. Setelah itu bilas daging kambing dengan air bersih dan daging kambing siap diolah sesuai selera.
  2. Lumuri dengan Jeruk Nipis
    Cara lain menghilangkan bau pada daging kambing adalah dengan melumurinya dengan perasan jeruk nipis. Jeruk nipis tak hanya mengatasi baunya tapi juga akan membantu melunakkan dan membunuh bateri pada daging kambing.
  3. Rebus dengan Rempah-rempah
    Merebus daging kambing dengan bumbu masak atau rempah-rempah yang wangi seperti daun jeruk, serai, atau jahe juga akan menghilangkan baunya. Rebus daging kambing sampai baunya memudarnya, dan buang air rebusannya sebelum kembali mengolah daging tersebut.
  4. Buang lemaknya
    Terakhir, Teman Setia bisa membuang bagian lemak dari daging kambing untuk menghilangkan baunya. Caranya, dinginkan daging tersebut di kulkas hingga beku. Setelah itu kikis lemaknya sebelum mengolah hidangan kesukaan keluarga anda.

Bagaimana, Teman Setia? Sudah ada rencana mau memasak apa Lebaran Kurban kali ini?

Sumber: womantalk.com

Bagikan Dengan Sekali Klik:
%d blogger menyukai ini: