Indonesia terkenal di mata dunia karena keindahan alamnya yang eksotis dan keramahan masyarakatnya. Tetapi tidak hanya itu lho, Teman Setia. Ternyata beberapa makanan khas Indonesia terutama jajanan pasarnya juga sudah terkenal di kancah internasional.

  1. Klepon
    Kue bulat berwarna hijau dengan taburan parutan kelapa ini ternyata sudah mendunia, lho. Kenikmatan manis gula yang meleleh di mulut tidak hanya memikat orang Indonesia tetapi juga orang-orang dari luar negeri.
  2. Kue Lapis Legit
    Legit dalam bahasa Jawa artinya manis. Kue yang dibuat dari tepung, kuning telurr, gula, dan mentega ini selalu tersedia pada saat perayaan imlek. Konon, kue ini menggambarkan rezeki.
  3. Putu Mayang
    Kue tradisional ini terkenal karena warnanya yang terang dan bentuknya yang keriting. Putu Mayang terbuat dari ubi merah dan biasanya ditaburi santan gula jawa atau parutan kelapa.
  4. Gethuk
    Jajanan tradisional khas dari daerah Jawa Tengah ini terbuat dari bahan dasar singkong. Rasanya gurih dan manis dengan taburan kelapa di atasnya.
  5. Bika Ambon
    Eits, jangan terkecoh dengan namanya ya, Teman Setia. Walaupun ada embel-embel Ambon, jajanan tradisional yang terbuat dari tepung sagu ini asalnya dari Medan. Kue ini mendapat nama Ambon dari tempat produksi pertama kali, yaitu di simpang Jalan Ambon-Sei Kera, Medan.

Nah, jajanan tradisional yang jadi favoritmu yang mana, Teman Setia?

sumber: womantalk.com

Bagikan Dengan Sekali Klik: