Walikota Salatiga, Yulianto SE, MM, meresmikan eks bangunan SD N Ledok 4 Salatiga sebagai Rumah Budaya pada Senin (29/07). Bangunan di Jl. Ringinanom Ringinawe, Ledok, Argomulyo tersebut dialihfungsikan sebagai Rumah Budaya bagi masyarakat Salatiga agar dapat mengenali dan mempelajari keragaman kesenian dan budaya lokaal, khususnya kesenian wayang dan tari.

Pada kesempatan tersebut, Yulianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kapada para tokoh dan pegiat seni yang telah berpartisipasi dalam membangun sumber daya manusia untuk melestarikan kesenian.

“Upaya keras para Tokoh dan Pegiat Seni dalam mengenalkan, mendampingi dan mengajarkan kesenian dan budaya ini, merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam membangun sumber daya manusia di Kota Salatiga. Terima kasih juga kami sampaikan kepada orangtua, yang telah memberikan kesempatan kepada putra-putrinya, untuk melestarikan seni budaya yang dimiliki oleh Kota Salatiga, khususnya wayang dan tari, sehingga dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, budaya seni di Salatiga bisa lebih berkembang,” katanya.

Peresmian Rumah Budaya tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Salatiga dan dimeriahkan dengan sajian kesenian tari dari Sanggar Srikandi dan kesenian wayang kulit oleh anak-anak Sanggar Padharasa.

Dalam acaara tersebut, turut hadir Camat Argomulyo, Camat Tingkir, Kapolsek Argomulyo, Kapolsek Tingkir, Lurah Ledok, komunitas budaya, orang tua siswa Sanggar Padhamara dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait.

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: