Walikota Salatiga, Yulianto SE, MM mengatakan bahwa pelaksanaan FORDA (Festival Olahraga Rekreasi Daerah)adalah salah satu upaya Pemkot Salatiga melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk membangun sumber daya manusia yang sehat. Hal tersebut dikatakan dalam sambutan Walikota pada pelaksanaan FORDA di Kompleks Pemkot Salatiga, Sabtu (20/7).

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Salatiga ini termasuk tertinggi di Jawa Tengah. Ini merupakan kerja keras kita semua, dan salah satu upaya untuk terus meingkatkannya adalah melalui kegiatan olahraga rekreasi ini,” kata Yulianto.

Selain itu Walikota juga berpesan pada setidaknya 1.200 peserta lomba yang sebagian besar adalah siswa SD/MI untuk mengikuti FORDA dengan penuh kegembiraan.

Kegiatan FORDA tersebut, seperti disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Salatiga, Drs. Joko Haryono, bertujuan untuk memasyarakatkan, membudayakan, melestarikan, serta mengembangkan olahraga rekreasi.

Selain itu Joko Haryono juga menyebutkan bahwa pada kesempatan itu ada lima nomor lomba yang dipertandingkan dalam FORDA, yaitu: drumblek, dagongan, terompah panjang (bakiak), estafet engrang, dan senam tera.

“Drumblek diikuti 7 regu, dagongan 11 regu, egrang 47 regu, terompah panjang 95 regu dan senam tera 20 regu. Total peserta adalah 1.210 orang,” urainya.

Bagikan Dengan Sekali Klik: