Ribuan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka memeringati hari jadi ke-72 koperasi tingkat Salatiga pada Jumat (19/7). Acara tersebut dimulai pukul 07.00 di Halaman Pemkot Salatiga dan dibuka oleh Walikota Salatiga, Yulianto, SE, MM.

Pada kesempatan tersebut hadir pula seluruh kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan kota Salatiga dan Forkompinda Salatiga.

Menurut Yulianto dengan banyaknya peserta yang hadir pada kegiatan tersebut menunjukkan bahwa dukungan masyarakat terhadap koperasi cukup besar.

“Tahun ini alhamdullah kota Salatiga mendapatkan penghargaan predikat kota koperasi dari Kementerian Koperasi Republik Indonesia. Hal ini merupakan wujud bukti dari partisipasi masyarakat Salatiga dalam peningkatan pertumbuhan khususnya koperasi yang ada di kota ini,” katanya.

Selain itu Walikota juga berpesan agar pelaku koperasi di Salatiga terus berupaya dan mengembangkan usahanya dengan baik.

Kegiatan jalan sehat ini selain untuk memeringati hari jadi Koperasi juga untuk menyongsong hari jadi Salatiga serta menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam gelaran tersebut, peserta memperebutkan berbagai macam hadiah, di antaranya hadiah utama berupa sebuah sepeda motor keluaran terbaru.

Bagikan Dengan Sekali Klik: