Suara Salatiga

Informatif, Edukatif dan Berbudaya

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Rakyat, Walikota Resmikan Tiga Pasar Baru

Walikota Salatiga, Yulianto, SE, MM, meresmikan tiga pasar baru di wilayah kota Salatigasebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi rayat dan kecintaan terhadap pasar tradisional.

“Dengan dibangunnya tiga pasar di kota Salatiga, tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di kota ini. Selain itu, pasar ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk menata wajah kota. Wajah kota tidak hanya trotoar, taman kota, namun kondisi pasar juga harus ditata dengan baik,” jelas Yuliyanto saat peresmian di Pasar Andong, pada Selasa (9/7).

Ketiga pasar yang diresmikan adalah pasar Andong, pasar Krenceng, dan pasar Sayangan. Selain ketiga pasar tersebut, Walikota juga meresmian gedung Metrologi Legal Kota Salatiga. Yulianto menambahkan agar masyarakat bisa menjaga dan merawat pasar-pasar yang sudah ada.

Pemerintah daerah Kota Salatiga juga sedang berupaya menyelesaikan perbaikan pasar lain seperti pasar Jetis dan Rejosari.

Pada pasar-pasar baru tersebut juga sudah diterapkan pemanfaatan teknologi berupa e-restribusi. Restribusi adalah kewajiban pedagang yang disetoran ke PAD Kota Salatiga. Hasil dari pendapatan ini akan berputar kembali dan dapat digunakan masyarakat.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Ardiyantara SH, MH mengatakan bahwa revitalisasi pasar ini adalah salah satu upaya untuk membantu pedagang pasar tradisional bertahan di tengah gempuran toko serba ada, supermarket, dan mall.

Administrasi para pedagang sekarang juga sudah ditertibkan dengan melakukan validasi, memberikan Surat Izin Penempatan (SIP), Kartu Tanda Pengenal Pedagang (KTPP), dan memberikan perjanjian pemakaian aset daerah serta memberikan kartu e-restribusi.

Yuk Bagikan Disini

INFO WEBSITE

Ini merupakan website resmi Radio Suara Salatiga 99.9 FM yang sedang dalam masa pengembangan. Mohon maaf jika terjadi kesalahan sistem. Admin akan selalu berusaha untuk membenahi fasilitas yang kami sediakan dalam laman website ini.