UKM Salatiga Meramaikan ICE ke-17

Stan produk unggulam UKM asal Kota Salatiga meramaikan Indonesia City Expo (ICE) ke XVII yang diadakan di Lapangan Simpang Lima Semarang. Kegiatan pendukung Raernas Apeksi XIV ini diikuti UKM Salatiga sejak 3-6 Juli.

Pada kegiatan tersebut, Stand asal Salatiga menyuguhkan berbagai produk antara lain: batik, mainan edukasi, miniatur motor dari limbah, kerajinan tas dari ban, serta makanan olahan khas Salatiga.

Sri Hariningsih, Pelaksana Kegiatan Stan asal Kota Salatiga menjelaskan bahwa ekspo ini adalah ajang perkenalan produk asal Salatiga agar bisa menembus pasar ekspor.

“Kepesertaan Salatiga dalam ICE meningkat, baik secara tampilan stan dan tampilan produk. Tahun kemarin pada Apeksi di Malang omset stan Salatiga mencapai delapan juta. Kali ini produk yang kita bawa bertambah jadi ada kemungkinan omzet yang kita dapat bisa mencapai 15 jutaan,” tutur Sri Hariningsih yang juga merupakan Kasi Pengembangan Perdagangan pada Dinas Perdagangan Kota Salatiga.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Salatiga Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto turut hadir dan memberikan dukungan pada kegiatan tersebut.