Sebanyak enam atlet berhasil mengharumkan nama Kota Salatiga di ajang Popda Jateng Tingat SD/MI. Pada cabor atletik-lari, Pasha Irenne Putri berhasil meraih emas. Raihan emas lainnya berhasil didapat oleh Aulia Az Zahra dari cabor karate. Sedangkan Madsya berhasil meraih perak di cabor tolak peluru. Tim atlet Salatiga yang terdiri dari Elysia Fauziah, Madsya, Putri Hylma Amanda, Tata Shasi Kirana, dan Pasya Irenne Putri juga berhasil meraih medali perunggu pada cabor estafet.

Dalam Popda kali ini, Dispora Kota Salatiga memberangkatkan 26 atlet yang terdiri atas; 5 atlet cabor pada panahan, 4 atlet pada cabor karate, 8 atlet pada cabor atletik, 2 atlet pada cabor bulu tangkis, 4 atlet pada cabor silat, 2 atlet pada cabor senam dan 1 atlet pada tenis lapangan.

Ajang Pekan Olahraga Delajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tingkat SD/MI tahun 2019 digelar 17-19 Juni di Kota Semarang. Sebanyak 1.681 atlet dari 35 kota dan kabupaten se-Jawa Tengah akan bertanding pada 13 cabor yang dipertandingkan dan merebutkan 100 set medali. Gelaran tahunan ini menjadi test event ajang internasional ASEAN Schools Games (ASG) ke-11 tahun 2019 yang akan dilaksanakan 17-25 Juli mendatang di Kota Semarang.

Bagikan Dengan Sekali Klik: