Radio Suara Salatiga 99.9 FM

Website Resmi Ter Update!!

Pelajar Salatiga Bersinar di Korea Selatan

Bagikan Dengan Sekali Klik:

Sebanyak sepuluh orang siswa asal Salatiga berhasil meraih gelar grand award dan best team di ajang 2019 Global Youth Forum & Global Academic Olympiad. Perhelatan terrsebut digelar di Kota Mungyeong, Korea Selatan pada 7-11 Juni 2019.

Sepuluh siswa SMA N 1 Salatiga tersebut dibagi menjadi dua tim dan bersaing dengan tim-tim dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Filipina, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Gelar grand award dimenangkan siswa-siswi tersebut dalam cabang Global Youth Forum, sebuah ajang presentasi yang mengangat isu kekinian secara global. Mereka berhasil memikat hati para dewan juri dengan sebuah presentasi tentang kecerdasan artifisial yang dipadu dengan penampilan drama.

Selain itu, penampilan tarian dan nyanyian nusantara yang diperagakan secara medley oleh siswa-siswaw tersebut berhasil membuahkan hasil penghargaan best team, sebuah penghargaan terbaik kategori kebudayaan di ajang Global Culture Festival.

Kepala SMA N 1 Salatiga, Suyitno mengatakan bahwa keberhasilan itu adalah hasil kerja keras dan kerjasama para guru dan siswa. Prestasi yang diraih tersebut diharapkan bisa memotivasi siswa lainnya untuk bisa terus berkarya dan berprestasi hingga kancah internasional.

Sumber: Harian Suara Merdeka

%d blogger menyukai ini: