Sel. Sep 17th, 2019

Suara Salatiga

Informatif, Edukatif dan Berbudaya

Permudah Pelajar, Pemkot Salatiga Luncurkan KIPAS 1245


Salatiga sebagai Kota Pendidikan terus berbenah untuk memajukan dan memberi fasilitas serta kemudahan untuk para pelajar. Salah satu cara yang ditempuh adalah membuka pelayanan moda transportasi di jalur pendidikan Kota Salatiga melalui layanan KIPAS (Kami Peduli Anak Sekolah) 1245.


Walikota Salatiga, Yulianto, SE. MM. merilis layanan KIPAS pada Jumat (14/6) di Kampus 3 IAIN Salatiga. Pada Kesempatan tersebut, Yulianto menyebutkan bahwa layanan KIPAS 1245 bisa menjadi solusi kebutuhan masyarakat, utamanya untuk para pelajar, pengusaha, dan awak angkota di jalur yang sudah ditentukan. 


Walikota Yulianto juga merasa optimis layanan tersebut akan mampu meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat.
Sementara itu, Kepala dinas Perhubungan Kota Salatiga, Sidqon Effendi menjelaskan bahwa layanan KIPAS 1245 ini berangkat dari adanya beberapa wilayah di Kota Salatiga yang belum teridentifikasi dan belum terlayani oleh jaringan pelayanan angkutan umum khususnya untuk para pelajar dan mahasiswa.


“Kita lihat di Kelurahan Kalibening  yang terdapat SMK Negeri 3, kelurahan Ledok terdapat SMP Negeri 8 dan kelurahan Pulutan yang terdapat kampus 3 IAIN Salatiga di mana masing-masing mempunyai jumlah murid maupun mahasiswa yang besar, namun kondisinya belum terlayani jaringan angkutan umum,” ujar Sidqon.


Sidqon menambahkan bahwa jalur angkota yang akan digunakan ada 4 jalur trayek. Keempat jalur tersebut yakni, Jalur 1B yakni dari Tamansari-IAIN Kampus III-Karangrejo, untuk Jalur 2B yakni Tamansari-IAIN Kampus III-Modangan, kemudian di Jalur 4B mulai Tamansari-SMKN 3- SMPN 8-Kalibening, dan yang terakkhir 5B mulai Tamansari-SMPN 8-Cengek.


Wakil Rektor 1 Bidang Pengembangan kelembagaan IAIN Salatiga, Dr Muh Zaerozi menyambut baik hadirnya inovasi maupun gagasan tersebut. Hal itu akan sangat membantu dalam menunjang kelancaran studi anak didiknya di kampus IAIN.


Muh Zaerozi juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota, karena instansi pendidikannya dijangkau dengan adanya layanan KIPAS 1245.


“Adanya angkutan ini akan sangat membantu untuk mahasiswa yang kuliah di sini, saya sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah kota melalui Dishub Salatiga,” pungkasnya.

Please follow and like us:
error
Yuk Bagikan Disini

INFO WEBSITE

Ini merupakan website resmi Radio Suara Salatiga 99.9 FM yang sedang dalam masa pengembangan. Mohon maaf jika terjadi kesalahan sistem. Admin akan selalu berusaha untuk membenahi fasilitas yang kami sediakan dalam laman website ini.