ASN Kota Salatiga Siap Layani Masyarakat Paska Libur Lebaran

Walikota Salatiga, Yulianto, SE., MM. mengimbau kepada para aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan Kota Salatiga untuk terus bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Imbauan ini disampaikan pada apel luar biasa dan halalbihalal, Senin (10/6) di Rumah Dinas Walikota Salatiga. Yulianto mengatakan semangat harus tetap dijaga agar pelayanan yang diterima masyarakat bisa maksimal.

“Setelah kita cuti selama sepuluh hari, kita tidak ingin menghilangkan semangat untuk memberikan pelayanan ke masyarakat. Justru pelayanan ke mereka tetap kita utamakan dan jangan pernah kendur,” kata Yuliyanto.

Dirinya menambahkan bahwa pada hari itu juga akan diadakan sidak ke beberapa OPD untuk mengecek kehadiran. Apabila ditemukan PNS yang tidak masuk tanpa keterangan maka akan diberikan sanksi.

Selain itu, Wakil Walikota Salatiga dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa ada hikmah dan pelajaran yang berharga yang bisa kita ambil dari bulan puasa. Maknanya adalah menjadi pribadi yang baik, berguna buat masyarakat dan menjadi hamba Allah yang taat.

“Hikmahnya dari puasa yang telah kita lalui adalah ketulusan atau keikhlasan, kemudian kesabaran dan poin ketiga adalah kejujuran. Ketiga manfaat ini harus senantiasa kita resapi, kita jalankan agar membawa kita ke arah kebaikan,” ungkap Muh. Haris SS. Msi dihadapan PNS yang hadir.