Tarhim sebagai Wadah Silaturahim Warga Salatiga

Bulan Ramadan diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperbaiki hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan sesama manusia. Hubungan dengan Tuhan dapat ditingkatkan dengan memperbanyak ibadah di bulan Ramadan. Sedangkan hubungan dengan sesama manusia dapat dieratkan dengan adanya silaturahim.

Sebagai upaya menjaga toleransi antar umat beragama di Salatiga, Pemerintah Kota Salatiga mengadakan kegiatan Tarhim (Tarawih Silaturahim).

“Tarhim Ramadan dapat dijadikan sarana mendekatkan diri kepada Allah, mempererat tali silaturahim antar instansi, antar pegawai, dan masyarakat di Kota Salatiga,” ujar Sekda Salatiga Fakruroji di halaman Rumah Dinas Sekda, Jl. Seruni pada Kamis (9/5) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Fakruroji juga memberikan apresiasi terhadap segenap panitia amalan ramadhan yang telah menggelar kegiatan di bulan Ramadhan. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan hal yang sangat positif sebagai media keakraban antara semua pihak yang ada.

Kegiatan Tarhim pada bulan Ramadan 1440 H kali ini, diawali dengan acara buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Sebagai penutup dilakukan salat tarawih bersama dengan ceramah dari KH. Zaenuri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Salatiga beserta Wakil walikota Salatiga. Dihadiri juga oleh forkopimda di lingkungan pemerintah kota. Selain itu hadir Kapolres Salatiga, Kajari, Dandim, dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *