Kam. Okt 17th, 2019

Suara Salatiga

Informatif, Edukatif dan Berbudaya

Lindungi Konsumen, Pemkot Terapkan Label Halal pada Daging Sapi

Dinas Pertanian dan Peternakan melalui RPH (Rumah Potong Hewan) Salatiga mengumumkan bahwa akan ada pemberian tanda sertifikasi halal pada sejumlah lapak pedagang daging sapi di Pasar Raya Kota Salatiga. Pedagang yang memasok daging dari RPH Salatiga akan mendapatkan kantong plastik yang disertai label halal MUI serta mendapat spanduk keterangan yang dipasang di muka lapak.

Upaya ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dari perdagangan daging yang tidak memenuhi standar. Kepala RPH Kota Salatiga, Sutikno, menjelaskan bahwa daging sapi yang dihasilkan dari RPH Salatiga terjamin kehalalanya karena jagal yang ditugaskan sudah mendapat sertifikat dan pelatihan. Selain itu, kualitas daging sapi juga terjamin karena RPH Salatiga selalu melakukan pemeriksaan pra dan pasca penyembelihan pada sapi.

Lebih lanjut Sutikno menjelaskan bahwa ada sekitar sepuluh lapak pedagang daging yang sudah didata dan akan mendapat tanda sertifikasi. Pemasangan tanda direncanakan selesai dilakukan pada pertengahan bulan Ramadan 1440 H (20/5).

Please follow and like us:
error
Yuk Bagikan Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO WEBSITE

Ini merupakan website resmi Radio Suara Salatiga 99.9 FM yang sedang dalam masa pengembangan. Mohon maaf jika terjadi kesalahan sistem. Admin akan selalu berusaha untuk membenahi fasilitas yang kami sediakan dalam laman website ini.