Suara Salatiga

Informatif, Edukatif dan Berbudaya

Mengajarkan Literasi Keuangan pada Anak

Teman Setia, pengenalan literasi keuangan pada anak sangat penting dilakukan. Bunda Sindu Atmalia dari Ibu Profesional Salatiga memberikan paparan dan tips untuk mengenalkan literasi keuangan pada anak dalam dialog interaktif di ajang JELITA bersama DJ Gita Nugraha.

Dalam paparannya, Bunda Sindu menyampaikan bahwa orang tua bisa mulai mengajak anak untuk menentukan keputusan dalam hal keuangan. Misalkan dalam menentukan menu makanan sehari-hari, ibu bisa menetapkan nominal uang yang digunakan anak untuk berbelanja bahan makanan. Begitu juga dalam menentukan kebutuhan anak seperti alat tulis dan pakaian.

Selain itu anak juga harus dibiasakan menabung sejak dini. Hal ini dilakukan agar anak dapat mengerti bagaimana cara menghargai uang dengan semestinya.

Yuk Bagikan Disini

1 thought on “Mengajarkan Literasi Keuangan pada Anak

  1. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INFO WEBSITE

Ini merupakan website resmi Radio Suara Salatiga 99.9 FM yang sedang dalam masa pengembangan. Mohon maaf jika terjadi kesalahan sistem. Admin akan selalu berusaha untuk membenahi fasilitas yang kami sediakan dalam laman website ini.